Video Tribun Sumsel

VIDEO : Lantunkan Solawat dan Zikir Tolak Kriminalisasi Ulama

Sebagai umat muslim para mujahid dan habib serta pengurus pondok pesantren mengirimkan doa agar seluruh ulama Islam diberikan kesehatan.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aliansi muslim nasional 212 Sumsel (Alumnas) menggelar zikir akbar dan aksi damai sebagai perlawanan atas kriminalisasi ulamanya, di Masjid Agung Palembang, Jumat (32/2017) siang.

Sebagai umat muslim para mujahid dan habib serta pengurus pondok pesantren mengirimkan doa agar seluruh ulama Islam diberikan kesehatan.

Pasca melakukan solat Jumat berjamaah, umat Islam yang memakai pakaian gamis baik tua maupun usia muda, tumpah ruah di jalan untuk menggelar zikir.

Selain meminta keselamatan, umat Islam yang hadir juga meminta proses hukum dugaan penistaan agama yang diilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjalan seadil-adilnya.

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi yang menjadi komando dalam aksi zikir tak henti-hentinya bersolawat serta mengajak umat Islam mendoakan negeri Indonesia damai dan membela ulama yang telah dikriminalisasi.

Peserta zikir dan aksi damai yang memadati Masjid Agung sampai pekarangan juga melakukan bersih-bersih di seputaran Masjid sebagai bentuk peduli kebersihan kota Palembang.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved