Video Tribun Sumsel

VIDEO : Ada Jambu Biji Tapi Tanpa Biji Asli dari OKU Timur

Diakui oleh Yapani, Jambu Kristal ini hanya memiliki biji sebanyak 2 persen saja jadi bijinya tak akan mengganggu saat memakan buah ini.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jambu biji tapi tanpa biji, jambu inilah yang telah diperkenalkan oleh Yapani, pemilik Papany Farm dan Papany Fresh dari Desa Cempaka, Martapura, OKU Timur ini menjual dan mengembangkan buah Jambu Kristal, Jumat (3/2/2017).

Diakui oleh Yapani, Jambu Kristal ini hanya memiliki biji sebanyak 2 persen saja jadi bijinya tak akan mengganggu saat memakan buah ini.

Ia juga mengatakan Jambu ini sangat enak dimakan apabila kulitnya juga ikut dimakan, karena rasa Jambunya lebih terasa, rasa manisnya dan juga ditambah dengan tekstur buah yang lembut.

Untuk harga satu kilogramnya, Yapani menjual Rp 25 ribu saja dan saat Festival Buah dan Bunga Unggulan Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh Koperasi Agri Musi Sejahtera di Ki Park Kambang Iwak Palembang ini, ia juga menjual bibit Jambu.

Bibit Jambu Kristal ini dijual ada yang Rp 50 ribu dan ada juga yang Rp 100 ribu.

Jambu Kristal ini pun sudah masuk swalayan hingga melayani pemesanan secara online, ini terbukti dengan adanya akun Instagram jambukristal.papany.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved