Konsumsi Makanan Ini Nikmat, Menenangkan Sekaligus Melangsingkan

Satu studi di Cornell University menemukan, bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada teh hitam

Konsumsi Makanan Ini Nikmat, Menenangkan Sekaligus Melangsingkan
Shutterstock
Ilustrasi makan cokelat 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ada alasan mengapa makanan-makanan di bawah ini disebut makanan yang menyamankan.

Selain beberapa di antaranya dapat menghangatkan perut, makanan ini juga menggelitik selera, mengurangi kadar hormon stres dan tidak menggemukkan jika disantap dalam jumlah moderat.

Bahkan, makanan-makanan ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

COKELAT PANAS

Cokelat kaya akan antioksidan, yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat hormon stres atau kortisol. Hormon stres menyebabkan tubuh Anda menumpuk lemak di perut, kata Tara Gidus, RD, ahli gizi di Winter Park, Florida.

Satu studi di Cornell University menemukan, bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada yang terdapat di teh hitam.

Cokelat juga mengandung karbohidrat dan protein yang dapat membantu otot Anda pulih lebih cepat dari aktivitas fisik yang keras, menurut penelitian dalam International Journal of Sport Nutrition dan Metabolisme Latihan.

SUP AYAM

"Orang yang makan sup ayam dengan sayuran, mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari," kata ahli gizi Rania Batayneh.

Sup ayam kaya akan protein, serat dan vitamin selain menghangatkan dan mengenyangkan.

Halaman
12
Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved