Breaking News:

Sekda OKU H Marwan Sobrie, Optimis Bisa Raih Adipura

Bila nanti OKU dinilai layak meraih Piala Adipura, kata dia, hal tersebut memang sudah maksimal apa yang sudah mereka lakukan.

Penulis: Retno Wirawijaya | Editor: Hartati
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Sekda OKU H Marwan Sobrie, Kepala BLH OKU, Iskandar dan Kepala DKK, Slamet saat berbincang disela-sela penilaian tim Adipura 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Tim Penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa (22/11/2016) menyisir Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU).

Tim Penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, senganya menyisiri, kantor Pemda, untuk melihat kondisi kebersihan, kesehatan, keindahan komplek perkantoran tersebut.

Tujuan melakukan menilainya sebagai syarat sebuah kota/daerah meraih supremasi kebersihan Piala Adipura.

Tim Penilai Adipura KLHK juga didampingi tim dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumsel.

Saat melakukan peninjauan dan penyisiran Pemkab OKU, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Marwan Sobrie tampak mengiringi bersama Kepala BLH OKU Iskandar dan Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) OKU Slamet Riyadi.

Sekda OKU H Marwan Sobrie usai mengiringi Tim Penilai Adipura KLHK RI menerangkan, pihaknya optimis Kabupaten OKU akan meraih Piala Adipura tahun 2016 ini.

Berbagai upaya peningkatan kebersihan di lapangan baik yang digerakkan langsung bupati maupun peningkatan kesadaran masyarakat sudah digalakkan jauh-jauh hari.

“Dengan upaya yang sudah kita lakukan selama ini kami sangat yakin Piala Adipura akan diraih Kabupaten OKU. Kalau tahun 2015 kita baru mendapatkan Sertifikat Adipura saja. Tahun 2016 Insya Allah pialanya,” kata Sekda Marwan.

Sebenarnya, sambung Marwan, apa yang dilakukan Pemkab OKU menata kota bukan semata-mata menargetkan Adipura.

Melainkan menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih.

Bila nanti OKU dinilai layak meraih Piala Adipura, kata dia, hal tersebut memang sudah maksimal apa yang sudah mereka lakukan.

Terpantau di lapangan, setiap lorong-lorong yang ada di perkantoran dicek tim, termasuk tempat sampah kecil yang disebar di Setda OKU, maupun bak sampah yang berukuran besar.

Sekitar setengah jam keberadaan tim di komplek perkantoran Pemkab OKU.

Kemudian mereka beralih ke lokasi lain yang sudah ditargetkan untuk di cek, dinilai soal kebersihan dan kesehatan lingkungan dalam Kota Baturaja.

Agenda tersebut termasuk dalam rute penilaian Adipura periode kesatu di Kabupaten OKU. Yang dimulai hari ini dan berakhir besok (23-11-2016).(rws)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved