Breaking News:

Ini Lokasi yang Disisir Tim Adipura di OKU untuk Dinilai

Kemudian mereka beralih ke lokasi lain yang sudah ditargetkan untuk di cek, dinilai soal kebersihan dan kesehatan lingkungan dalam Kota Baturaja.

Penulis: Retno Wirawijaya | Editor: Hartati
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Tim Penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa (22/11/2016) menyisir Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Tim Penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa (22/11/2016) menyisir Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU).

Tim Penilai Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, senganya menyisir kantor Pemda, untuk melihat kondisi kebersihan, kesehatan, keindahan komplek perkantoran tersebut.

Tujuan melakukan menilainya sebagai syarat sebuah kota/daerah meraih supremasi kebersihan Piala Adipura.

Tim Penilai Adipura KLHK juga didampingi tim dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumsel.

Saat melakukan peninjauan dan penyisiran Pemkab OKU, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Marwan Sobrie tampak mengiringi bersama Kepala BLH OKU Iskandar dan Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) OKU Slamet Riyadi.

“Kita ingin melihat kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kantor Pemkab OKU ini. Tujuannya untuk penilaian Adipura,” kata Tim Penilai, Adipura KLH, Imran Sinaga Sst didampingi Ali Husin dari BLH Provinsi.

Kemudian mereka beralih ke lokasi lain yang sudah ditargetkan untuk di cek, dinilai soal kebersihan dan kesehatan lingkungan dalam Kota Baturaja.

Agenda tersebut termasuk dalam rute penilaian Adipura periode kesatu di Kabupaten OKU yang dimulai hari ini dan berakhir besok (23/11/2016).

Adapun lokasi-lokasi yang akan dipantau dan dinilai tim ini meliputi wilayah Kemelak.

Yakni perkantoran Pemkab OKU, Kantor DKK, Kantor PUCK, Kantor BLH, Kantor Lurah Kemelak, SD Negeri 23 OKU, Jl Ali Agus depan Kodim Baturaja, dan Perum Pemda. Lalu di arah Pasar Baru yang meliputi, pasar, Kantor Lurah Kemalaraja, SMP Negeri 1, Jl Simanjuntak, Jl DI Panjaitan, Jl A Yani, RSUD Ibnu Sutowo, Taman Kota, Jl M Hatta, dan Kantor Camat Baturaja Timur.

Kemudian di arah Pasar Pucuk meliputi, Sungai Ogan 3, Jl Cokro Aminoto, SMK Negeri 1, Pasar Lama, pertokoan Jl Sudirman dan Jl Pahlawan Kemarung, Stasiun Baturaja, Sungai Ogan 4, dan Jl Kapten Syahrial. Di agendakan juga oleh tim untuk memantau di kawasan Sukajadi, arah terminal, dan arah Kelurahan Sekarjaya.

Dimana di tiga lokasi ini meliputi penilaian Hutan Kota PT Semen Baturaja, Terminal Batu Kuning, Bank Sampah Kenanga, TPST Skala Kota Kemiling, dan beberapa sekolahan.(rws)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved