Breaking News:

Video: Ini Dia Komikus asal Palembang yang Karyanya Masuk di Aplikasi Line Webtoon

KALAU kalian biasa baca komik yang ada di aplikasi Webtoon tentu tahu banyak sekali komik-komik karya anak bangsa

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Muhamad Edward

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Bagi kamu yang suka baca komik di aplikasi Webtoon Line  tentu tahu banyak karya anak bangsa yang tersebar di aplikasi tersebut, mulai dari genre romantis, horor, persahabatan, , hingga komik komedi.

Aplikasi ini pun menjadi wadah bagi para komikus-komikus agar karya mereka  bisa dibaca dan dikenal banyak orang.

Satu diantara komikus yang kerap menghiasi aplikasi Webtoon Line ternyata berasal dari kota Palembang.

Badriyyah Qonitah (20),  gadis lulusan D3 Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Palembang ini namanya cukup dikenal di kalangan para komikus.

Ditemui di kediamannya di Jalan Slamet Riyadi No 9, gadis cantik berkaca mata ini membagikan pengalamannya mengenai profesi yang ditekuninya saat ini.

Ia mengaku sejak lulus kuliah lebih memilih profesi sebagai komikus, karena dinilainya memiliki banyak tantangan yang menarik.

Seperti harus  harus mengejar deadline dan menggambar melalui media digital.

Anak kedua dari pasangan Masayu Hasunah (50) dan Drs Muhammad S (56), turut memberikan sedikiti cara melukis dengan menggunakan media digital.

"Alat yang digunakan untuk menggambar menikuti perkembangan zaman, dulu biasanya menggambar dengan menggunakan alat pensil dan kertas, kalau sekarang menggunakan media digital bernama Pen tablet dan langsung disambungkan ke laptop melalui kabel USB,"terangnya.

Lanjutnya, saat menggambar komiknya dia mulai membuat kerangka, kemudian sketsa kasar, dan  dilanjutkan dengan line art setelah itu dirapikan barulah memasuki proses warna dasar.

"Setelah itu diberi gambar diberi bayangan atau shadow, dan finishing denhan ditambahkan background agar lebih menarik pembaca,"jelasnya.

Saat ini hasil karya Badriyyah Qonitah yang sudah dikenal luas yakni  komik yang diberi judul We Are Pharmacist (WAP).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved