Video Tribun Sumsel

VIDEO : Tomcat Serang Penghuni Rusunawa Palembang

Rafi salah satu dari sekian banyak penghuni rusun dari empat blok yang terkena serangan tomcat, May bercerita kalau anaknya tersebut terkena sengatan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rafi (5) terus memperlihatkan tangan, ketiak dan bagian wajahnya yang seluruhnya di bagian kanan, terluka seperti bekas goresan serta luka bakar. Dengan kalimat tak jelas, Rafi mengungkapkan bahwa luka itu dihasilkan oleh serangan serangga tomcat.

Rafi salah satu dari sekian banyak penghuni rusun dari empat blok yang terkena serangan tomcat, May bercerita kalau anaknya tersebut terkena sengatan sudah satu minggu terakhir.

Dampak dari serangan tomcat diakui May ibu Rafi tidak main-main, selama tiga hari wajah Rafi membengkak dan lokasi luka tepat di bawah wajah membuat Rafi sulit melihat.

Setelah diketahui di gigit tomcat, May tidak langsung membawanya ke dokter, melainkan hanya diobati pakai salep seharga Rp 15 ribu. Secara rutin diolesi salep di tempat yang terluka, bekas sengatan tomcat labat laun hilang.

Rusun Kasnariansyah yang letaknya di lokasi dataran tinggi, sekelilingnya tidak terlihat rawa-rawa. Hanya sedikit rumput ilalang yang tinggi persis di depan blok B. Rusun ini juga terlihat bersih, tidak ada tumpukan sampah di sudut bangunan.

Menurutnya seluruh penghuni sudah semua diserang tomcat, kehadiran tomcat saat cuaca beralih dari musim kemarau ke musim penghujan.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved