PIM Mendadak Ramai Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Sebanyak 41 perusahaan mutlinasional dihadirkan dalam job fair yang diadakan oleh pemerintahan kota Palembang selama dua hari.

PIM Mendadak Ramai Diserbu Ribuan Pencari Kerja
TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH
Para pencari kerja yang mencoba peruntukannya dalam job fair diselengarakan oleh pemkot Palembang di Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (2/11/2016). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Suasana keramaian yang berbeda terlihat didalam kawasan Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (2/11).

Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati gedung berlantai tiga tersebut.

Sebanyak 41 perusahaan mutlinasional dihadirkan dalam job fair yang diadakan oleh pemerintahan kota Palembang selama dua hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSumsel.Com, antusias para pencaker sudah terlihat sejak pelaksanan job fair belum dimulai.

Terbukti dari sudah berkerumunnya para pencaker yang datang meski jam operasional mall belum dibuka.

Tak hanya itu saja, pasca dibuka kondisi kian riuh dan heboh, ketika pencaker berebutan untuk memasukan lamaran kesetiap stand perusahaan.

Desakan hingga saling dorong antar pencaker mewarnai kegiatan job fair tersebut.

Antusias dari ribuan pencari kerja (pencaker) untuk berburu pekerjaan terlihat jelas di Palembang Indah Mall, Rabu (2/11).

Bahkan saat jam operasional mall belum buka, para pencaker sudah berjubel di atrium yang dipenuhi oleh 41 stand perusahaan ini.

Kepala disnaker kota Palembang, M Yanuarpan Yana kepada TribunSumsel.Com, mengungkapkan dalam job fair yang diikuti oleh 41 perusahaan menyiapkan 3000 lowongan kerja dengan beragam bidang pekerjaan.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Palembang memang dikhusukan untuk memberikan wadah bagi pencaker untuk mendapatkan pekerjaan.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved