Rumah Hajiman Kini Tidak Bocor Lagi

Hajiman (42) kini bisa tidur nyenyak, bagaimana tidak rumahnya yang selama ini ditempati, kini telah layak huni, setelah dilakukan bedah rumah yang di

Rumah Hajiman Kini Tidak Bocor Lagi
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Hajiman

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hajiman (42) kini bisa tidur nyenyak, bagaimana tidak rumahnya yang selama ini ditempati, kini telah layak huni, setelah dilakukan bedah rumah yang dilaksanakan DPD Realestate Indonesia (REI) Sumsel bekerjasama dengan Pemkot Palembang.

Penyerahan rumah, warga Lr Amal RT 17/04 kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning tersebut, diserahkan langsung Walikota Palembang, Harnojoyo didampingi ketua DPD REI Sumsel Hariadi Benggawan kepada Hajiman, Kamis (28/4/2016).

"Perasaan saya serasa dalam mimpi jika rumah saya dibedah untuk direnovasi. Alhamdulillah bersyukur, sebab kalau bangun sendiri saya tidak ada uang,"katanya.

Hajiman yang memiliki kekurangan di tubuhnya (Penyandang disabilitas), selama ini hanya mengandalkan dari hasil mengamen, yang penghasilannya juga dirasa belum memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Dulu saya bekerja di panti pijat dengan penghasilan sekitar Rp 500 ribu perbulan, tapi sekarang ngamen keliling yang penghasilannya tidak tentu, untuk makan saja dirasa kurang,"ujarnya.

Ditambahkan bapak tiga anak ini, dengan rumah milik mertuanya (Tuginem) tersebut telah dibedah, ia dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak, REI dan Pemkot Palembang telah membantu masyarakat kecil dan rumah saya sekarang biisa saya tempati dengan nyaman bersama keluarga,"bebernya.

Dilanjutkan Hajiman, sebelum dibedah, rumah tersebut telah ditempatinya sekitar 7 tahun, tapi sering bocor atapnya dan banjir sebatas dengkul kalau hujan, mengingat rumah terbuat dari kayu. Tetapi sekarang, ia rasa hal itu tidak lagi, setelah menjadi permanen.

"Saya tahunya mendapat program bedah rumah ini, dari ketua RT, katanya rumah kamu nanti mau dibedah, dan telah survey dahulu,"pungkas suami dari Tanti ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved