Olahraga Sumsel Butuh Sosok Alex Noerdin

Banyak event telah digeber disini, artinya kita harus optimis bisa kembali membuat Indonesia bangga.

Olahraga Sumsel Butuh Sosok Alex Noerdin
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ditemani Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Ketum KONI Sumsel Muddai Madang, dan Sekum KONI Sumsel Ahmad Najib, di Hotel Daira dalam Musyorprov KONI Sumsel di Hotel Daira, Jumat (26/2/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Musyawarah Olahraga Provinsi VIII Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorprov) Sumsel telah dimulai. Meski masih seakan dirahasiakan, sosok Gubernur Sumsel Alex Noerdin merupakan pilihan yang dinilai sangat baik bagi kemajuan olahraga Sumsel. Peranya yang sangat vital dan gebrakan dalam dunia olahraga, memang dibutuhkan olahraga Sumsel. Seperti diutarakan Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel Muddai Madang menyatakan, KONI telah mendapatkan calon ketum terbaik.

"Kita sudah ada calon terbaik nantinya menggantikan saya. Beliau juga di calonkan oleh semua anggota KONI," kata Muddai dalam kata sambutannya di Hotel The Daira, Jumat (26/2)

Kendati demikian Wakil Ketua KOI ini, belum menyebutkan nama jelas siapa orang yang dimaksud tersebut. Ia hanya yakin sosok tersebut mampu meneruskan pekerjaan rumah (PR) yang belum sempat di tuntaskannya. Namun selama dua priode jabatannya Muddai dinilai mampu membuat nama Sumsel harum di mata International.

"Kita hanya kurang pembinaan dan sukses di event itu yang sering dikatakan di media masa. Memang benar, karena semarak olahraga harus ditingkatkan. Agar SDM kita, mampu di perdayakan lagi. Nah, sosok penganti saya nanti, saya optimis ia bisa menyemarakan olahraga,"ungkapnya.

Sosok yang disebutkan tersebut, tidak lain adalah Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Lantaran dari pengurus KONI di 17 Kabupaten Kota, Alex didukung 16 Kabupaten. Sedangkan dikabarkan KONI Musi Rawas yang belum memberikan suara dukungan, lantaran karena kepengurusan belum disahkan.

Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, sangat takjub dengan perolehan KONI Sumsel selama ini dibawah pimpinan Muddai Madaing. Ia juga berharap dalam Musorprov Sumsel kembali mendapatkan pemimpin yang handal.

"Pilihla figur yang memiliki komitmen tegas dan Mau bekerja keras untuk kepentingan dunia olahraga. Saya yakin di Sumsel ini ada orang seperti itu. Dan saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada Muddai Madang yang telah berhasil memimpin KONI selama ini,"ucapnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga mengatakan, hal serupa mengharapkan terimakasih kepada pengabdian Muddai Madang sebagai Ketua KONI Sumsel. Serta mengucapkan selamat atas kerja selanjutnya di level pusat sebagai Wakil Ketua KOI Sumsel.

"Pak Muddai memang sangat hebat. Baru kali pertama wong Palembang bisa ke pusat apa lagi menjadi Wakil Ketua KOI,"ucap Alex

Sebagai Gubernur Sumsel, Alex melanjutkan ceritannya terkait kerjanya selama ini untuk menunjang kemajuan Asian Games 2018 dengan banyaknya pembangunan yang telah di bangun. Namun Alex tidak mau menyingung dirinya dikabarkan sebagai satu satunya sebagai calon tunggal yang di usung oleh 16 kabupaten kota.

Halaman
12
Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved