Kata Mendagri, Alex Noerdin Bertangan Dingin

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin salah satu kepala daerah yang bertangan dingin.

Kata Mendagri, Alex Noerdin Bertangan Dingin
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberi kata sambutan di Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Almuni Undip di Ballroom 1 Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (26/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin salah satu kepala daerah yang bertangan dingin.

Ia dinilai telah sukses membangun Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Tjahjo saat memberikan kata Sambutan di Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Almuni Undip di Ballroom 1 Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (26/2/2016).

Sebelumnya Alex Noerdin memaparkan bangunan yang ada di Sumsel.

Menurutnya sarana olahraga di Sumsel jelas. Tjahjo mengatakan sarana olahraga bertaraf internasional seperti yang ada di Jakabaring tidak perlu dibangun disetiap Provinsi.

Cukup di Sumatera ada 1, yakni di Sumsel, di Pulau Jawa cukup di Jakarta, Bandung, dan lain sebagainya.

Tidak semua provinsi maunya seperti di JSC. Pemeliharaan untuk sehari-sehari bagaimana. Jakabaring tidak hanya satu asetnya Sumsel, tapi aset nasionalnya harus dijaga.

"Alex punya prestasi per hari produksi pempek capai 3 ton. Jadi untuk peserta (IKA Undip) nikmatilah pempek di Palembang, ikan patin, gorengan ikan belida, udang sungai. Nikmatnya pakai nasi disini, tidak enak dibawa pulang," katanya.

Tjahjo menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Sumsel capai 6-7 Triliun, namun Alex berani bangun sarana . Menurutnya kalau nunggu ada uang, pasti tidak akan terbangun. Belum lagi berani bangun 3 tol di Sumsel.

"Jadi tinggal bagaimana Sumsel sinergi dengan kota Palembang untuk menjadi kota wisata. Palembang Hongkongnya Indonesia, ada danau Indonesia ada di Sumsel tapi di pagaralam."

"Bukit tertunggi juga ada di Sumsel. Mudah-mudahan Sumsel menjadi salah satu aset pariwisata. Sejauh ini aset pariwisata ada Raja Ampat, Danau Toba, Borobudur," terang Tjahjo.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved