Bursa Cawawako Palembang

Pelaku Usaha Desak DPRD Pilih Cawawako Secara Jernih

Menurut Herlan, dengan pemilihan Wakil nanti melalui DPRD Palembang, wakil walikota yang terpilih nanti diharapkan, memang benar-benar pilihan sesuai

Pelaku Usaha Desak DPRD Pilih Cawawako Secara Jernih
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPD PHRI Sumsel Herlan Aspiudin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua DPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Sumsel Herlan Aspiudin, mendesak para wakil rakyat (DPRD) kota Palembang untuk memilih Wakil Walikota (Wawako) mendatang, secara jernih agar menghasilkan wakil kepala daerah pendamping Walikota Harnojoyo yang berkualitas.

"Sebagai pelaku usaha (PHRI) berkepentingan dengan mendesak DPRD memilih Wawako yang pas, dan kita berharap masukan kita bisa diakomodir. Kita minta kawan DPRD Palembang untuk berpikir jernih, jangan sampai dua kali salah memilih pemimpin, karena kemarin (Romi) sudah divonis bersalah,"kata Herlan Aspiudin, Kamis (22/10).

Menurut Herlan, dengan pemilihan Wakil nanti melalui DPRD Palembang, wakil walikota yang terpilih nanti diharapkan, memang benar-benar pilihan sesuai kehendak rakyat dan bukan dimuluskan dengan biaya mahal, atau karena adanya money politik.

"Kita ingin wakil yang jadi nanti tanpa beban dan harus didukung bersama-sama. Kalau jadi dengan mengeluarkan atau pakai biaya besar, tentu saat menjabat akan berpikir untuk berusaha mengembalikan modal tadi.. Ini, jangan sampai jadi kebiasaan, tradisi seperti dalam suap-suapan kawinan dan mental suap itu agar dihilangkan," ujarnya.

Sektor bisnis atau usaha di kota Palembang kata Herlan sangat terpengaruh, sejak Walikota Palembang sebelumnya Romi Herton dinyatakan bermasalah, dan yang terjadi banyak benturan kepentingan, kebijakan tentang usaha banyak hambatan, dengan hanya Plt Walikota yang terbatas.

"Sekarang dengan Walikota baru sama-sama kita bangun ke depan. Bukannya Walikota itu Superman segala bisa. Media juga berperan. Agar Wako memilih Cawawako yang bisa bekerjasama dalam membangun Kota Palembang menuju lebih baik," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved