Breaking News:

Dengan Flow, Kirim Email Serasa Ngobrol Pakai Line dan WhatsApp

Bagaimana jadinya jika tampilan email kamu berubah jadi aplikasi chatting?

Editor: Weni Wahyuny
Mashable
Microsoft sedang menggodok aplikasi email menyerupai aplikasi instant messaging bernama FLow 

TRIBUNSUMSEL.COM - Bagaimana jadinya jika tampilan email kamu berubah jadi aplikasi chatting?

Kamu tetap bisa mengirim catatan panjang, gambar dan video berukuran besar ke alamat email personal atau kelompok. Namun, jalur komunikasi terasa seperti mengobrol di WhatsApp atau Line.

Hal ini dimungkinkan Microsoft. Raksasa teknologi tersebut sedang menggodok aplikasi teranyar bertajuk ''Flow''.

Dilansir Nextren, Kamis (21/5/2015) dari Mashable, ''Flow'' tengah diuji di lingkungan internal Microsoft. Kecepatan pengunduhan dan pengunggahan file dari ''Flow'' masih terus ditingkatkan.

''Flow adalah cara terbaik untuk menata perbincangan lewat email pada ponsel,'' kata perwakilan Microsoft.

Kecenderungan masyarakat saat ini yang memilih mengakses email lewat ponsel tampaknya menjadi pemicu Microsoft menghadirkan ''Flow''. Ukuran aplikasi ini diklaim kecil sehingga tak bakal bikin ponsel kamu lelet. Walau, belum dibeberkan seberapa kecil ukuran yang dimaksud.

Yang jelas, Microsoft mengatakan bakal memangkas fitur-fitur yang mengasosiasikan layanannya dengan layanan email konvensional. Misalnya baris subjek, tanda tangan dan salam.

Menurut beberapa sumber dalam, ''Flow'' dipersiapkan sebagai pelengkap layanan email Microsoft terdahulu, Outlook. Konten email pada Outlook dan ''Flow'' dapat dipertukarkan.

Konsep ini sama dengan yang diterapkan pada Skype dan Qik. Microsoft meluncurkan Qik tahun lalu sebagai komplementer Skype. Qik adalah versi lebih ringan dari Skype, begitupun pada ''Flow'' dan Outlook.

Lagi-lagi kata sumber dalam, ''Flow'' bakal tersedia untuk pengguna iPhone. Namun, tak menutup kemungkinan Microsoft bakal mengekspansi layanannya tersebut ke Android.

Hmm, setelah ini, apalagi yang bakal ditelurkan Microsoft sebagai pelengkap layanan lamanya?

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved