Tak Dapat Narkoba, Tahu Formalin Pun Digerebek

Mendapatkan adanya laporan usaha rumAhan yang membuat tahu berformalin, akhirnya anggota ini juga langsung melakukan penggerebekan.

Tak Dapat Narkoba, Tahu Formalin Pun Digerebek
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kasubdit III Kompol Richard B Pakpahan menunjukkan tahu formalin yang berhasil diamankan Subdit III Ditnarkoba Polda Sumsel, Senin (27/10/2014). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditnarkoba Polda Sumsel khususnya Subdit III tidak hanya menangkap para pengedar dan pecinta narkoba, tetapi dari pengembangan subdit ini juga berhasil mengamankan pembuat tahu formalin yang berada di kawasan Padang Selasa IB I Palembang,Senin (27/10/2014).

Hal ini diungkapkan Kasubdit III Kompol Richard B Pakpahan. Anggotanya yang melakukan penggerebekan pembuat tahu berformalin ini ketika akan melakukan penyelidikan narkoba. Mendapatkan adanya laporan usaha rumAhan yang membuat tahu berformalin, akhirnya anggota ini juga langsung melakukan penggerebekan.

"Ratusan tahu yang siap jual diamankan dari dua pembuat tahu. Setelah dilakukan uji bahan kimia, ternyata tahu-tahu ini positif mengandung formalin," katanya.

Namun, pihaknya masih menunggu resmi hasil uji labfor Polda Sumsel untuk tindak lanjut kasus tahu berformalin ini. Sehingga, tindakan hukum dapat dilakukan terhadap dua pengusaha tahu yang ada di kawasan Padang Selasa IB I Palembang. 
  

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved