Breaking News:

HEALTHY LIFE

Hilangkan Lingkaran di Bawah Mata dengan Langkah Ini

Apakah Anda memiliki lingkaran gelap di bawah mata? Jika iya, Anda patut waspada.

Editor: BangOpeak
Hilangkan Lingkaran di Bawah Mata dengan Langkah Ini
Istimewa

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Satish Mehta, seorang Ophthalmologist dari Moolchand Eye Clinic mengatakan bahwa lingkaran gelap di bawah mata perlu mendapatkan perhatian khusus, mengingat hal tersebut bisa menjadi tanda gangguan kesehatan.

Penyebab Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab terjadinya lingkaran gelap di bawah mata, seperti:

    Proses Penuaan

    Secara ilmiah setiap manusia akan mengalami proses penuaan. Salah satu ciri proses penuaan tersebut adalah munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Lingkaran gelap tersebut muncul akibat menurunnya elastisitas kulit. Lapisan kulit pun menjadi lebih tipis sehingga pembuluh darah terlihat lebih jelas. Itulah yang menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata semakin kentara seiring usia bertambah.

    Faktor Genetik

    Jika secara genetis orang tua Anda memiliki lingkaran gelap di bawah mata, bisa jadi akan diturunkan kepada Anda. Bahkan di usia muda, lingkaran gelap tersebut bisa sangat kentara.

    Kurang nutrisi

    Selain faktor genetis, kurangnya asupan gizi penting seperti vitamin A, C, K dan E di dalam tubuh juga bisa menjadi pemicu munculnya lingkaran gelap di bawah mata.

    Kebiasaan Merokok

    Asap rokok mengandung radikal bebas yang dapat melemahkan kolagen, terutama di bagian bawah mata. Kolagen merupakan bahan pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting agar kulit senantiasa kencang dan lentur.

Halaman
12
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved