Esaiah Pello Benson Bakal Trial Bersama Sriwijaya FC di Solo, Usianya Sudah 37 Tahun

Esaiah Pello Benson berencana akan ikut trial di Sriwijaya FC dalam waktu dekat.

Esaiah Pello Benson Bakal Trial Bersama Sriwijaya FC di Solo, Usianya Sudah 37 Tahun
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Esaiah Pello Benson 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Esaiah Pello Benson berencana akan ikut trial di Sriwijaya FC dalam waktu dekat.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan bahwa pemain asal Liberia itu akan ikut trial bersama Sriwijaya FC saat menjalani trial tour pulau Jawa.

“Benson katanya mau trial di Solo,” kata Kas di Hotel Callista Lahat, Rabu (24/4/2019).

Kas menerangkan pemain naturalisasi itu akan langsung melakukan trial saat Laskar Wong Kito menghadapi tiga klub pulau Jawa. Yakni saat menghadapi Persis Solo, Perseru Badak Lampung FC dan Persebi Boyolali.

“Siapa tahu dia bagus, makanya kita lihat diujicoba supaya langsung kelihatan,” terang Kas.

Sudah mengikuti trial di pulau Jawa, sambung Kas, pemain berusia 37 tahun itu tak perlu lagi mengikuti trial di Palembang karena setelah tour Jawa SFC akan langsung diliburkan jelang bulan Ramadhan.

“Ya nggak perlu karena nanti di sana kita langsung tahu kemampuannya,” ungkap Kas.

Kas menjelaskan sejauh ini belum ada rencana membidik pemain baru lagi, kecuali jika ada yang mau ikut trial datang ke tim. Ia tak ingin terburu-buru untuk mencari pemain yang akan memenuhi kuota pemain.

“Belum ada. Belum ada saya pikir (cari pemain baru). Kalau nanti saya tahu, ada pemain bagus, saya trial. Ngapain cepat-cepat menuhin kuota,” ujarnya.

Memang Benson pemain yang tidak muda lagi, usianya sudah mencapai 37 tahun, sementara SFC sudah memiliki 3 pemain di atas 35 tahun yakni Ferdiansyah, Ambrizal dan Bruno Casimir. Menanggapi hal ini, Kas masih menunggu regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIb) terkait dengan regulasi pemain di Liga.

“Kita masih tunggu, karena saya dengar-dengar regulasinya bisa daftarkan 5 pemain (usia di atas 35 tahun) tapi main hanya 3. Tapi kita masih tunggu kepastiannya,” jelasnya.

Seperti diketahui Benson merupakan pemain naturalisasi asal Liberia yang pernah berseragam Arema FC dan Persita. Beberapa waktu lalu ia mengikuti trial di PSIS Semarang dan namanya dicoret dari klub tersebut.

Nama Benson sendiri salah satu pemain naturalisasi yang direkomendasikan oleh agen Dr Mustika Ratna untuk klub Laskar Wong Kito. Sebelumnya juga ada nama Bruno Casimir yang direkomendasikan dan mengikuti trial. Hasilnya Bruno resmi dikontrak oleh SFC.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved