Pemilu 2019

Tampil Kompak, Petugas KPPS di TPS 006 Pakri Kompak Pakai Jumputan

Petugas KPPS di TPS 006 ini kompak memakai baju Jumputan dipadukan jilbab Hijau untuk petugas perempuannya, sedangkan petugas laki-laki memakai batik.

Tampil Kompak, Petugas KPPS di TPS 006 Pakri Kompak Pakai Jumputan
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Petugas KPPS TPS 006 Kompleks Perumahan Pakri Kelurahan Duku Kompak Pakai Jumputan, Rabu (17/4/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Momen pemilihan umum (Pemilu) 2019 dimanfaatkan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Jalan Bambang Utoyo Komplek Perumahan Pakri, Kelurahan Duku Palembang.

Petugas KPPS di TPS 006 ini kompak memakai baju Jumputan dipadukan jilbab Hijau untuk petugas perempuannya, sedangkan petugas laki-laki memakai batik.

Ketua KPPS TPS 006 Santi mengatakan, dia bersama petugas lainnya sengaja memakai baju sama agar terlihat rapi saja.

"Oh pakai baju ini sengaja karena supaya rapi aja, gak ada maksud lain," kata perempuan yang juga ketua RT di Kompleks Perumahan Pakri ini, Rabu (17/4/2019).

Suster Odiva Antusias dan Bangga Memilih untuk Pertama Kalinya, Sudah di TPS Sejak Pukul 07.00

Sementara itu, untuk jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS 006 Jalan Bambang Utoyo Kompleks Perumahan Pakri, Kelurahan Duku ini sebanyak 267 orang, TPS 06 ini bertempat di Gedung Serba Guna.

Untuk jumlah surat suara Presiden dan Wakil Presiden ada sebanyak 229, namun ketika diperiksa terdapat satu suara yang rusak.

"Tadi ada satu surat suara yang kecoblos semua di 01 dan 02 terhitung rusak, jadi total semuanya untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden itu ada 228," jelasnya.

Warga Sekayu Heboh Temukan 4 Surat Suara Pilpres Sudah Tercoblos, KPU Muba : Surat Suara Rusak

Untuk jumlah surat suara DPR RI, yakni 274, kemudian jumlah surat suara DPD RI, ada sebanyak 241, surat suara untuk DPRD Provinsi Sumsel ada sebanyak 272 dan jumlah surat suara untuk DPRD Kota Palembang ada sebanyak 271.

"Jadi total keseluruhan surat suara di TPS 006 Kelurahan Duku Kompleks Perumahan Pakri ini ada sebanyak 1286 surat suara," kata Santi.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved