Berita Palembang

Tim Seleksi Umumkan 80 Siswa Lolos Seleksi Tahap Awal Paskibra Palembang, Masih Ada 3 Tes Lagi

Tim seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Palembang mengumumkan 80 siswa masuk ke tahap seleksi selanjutnya

Tim Seleksi Umumkan 80 Siswa Lolos Seleksi Tahap Awal Paskibra Palembang, Masih Ada 3 Tes Lagi
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Sebanyak 40 pasang sekota Palembang (80 siswa) berhasil ke tahap wawancara untuk seleksi calon pengibar bendera (Paskibra) kota Palembang, seleksi ini berlangsung di SMA Negeri 1 Palembang, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tim seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Palembang mengumumkan 80 siswa masuk ke tahap seleksi selanjutnya, Kamis (11/4/2019).

Tes selanjutnya yakni wawancara, kesehatan dan psikologi.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, Mulyani menjelaskan, seleksi ini berlangsung selama empat hari terhitung mulai dari 9 hingga 12 April.

"Tahap awal ada technical meeting (TM) terlebih dahulu dilanjutkan dengan dengan peraturan baris berbaris (PBB) hari berikutnya, kemarin dibuka oleh Sekda," ujarnya kepada Tribunsumsel.com.

Dia juga mengatakan, setelah dibuka oleh Sekda Palembang, Ratu Dewa dilanjutkan dengan tes tertulis, pengukuran tinggi dan berat badan.

Profil Rayn Wijaya Pemeran Marvel di Sinetron Baru Dhea Annisa dan eks Ammar Zoni, Ranty Maria

Mengintip Rumah Anang Hermansyah Berhantu Bikin Ashanty Ngotot Pindah, Azriel Pernah Dijahili

Standar tinggi badan untuk cowok minimal 170 centimeter dan cewek minimal 165 centimeter. Setelah itu dilanjut dengan pengumuman tahap awal.

"Nah, pengumuman tahal awal itu hari ini, Kamis (11/4/2019) diambil 40 pasang atau 80 siswa. Setelah hari ini, akan diseleksi kembali dan diambil 30 siswa atau 15 pasang," jelasya.

Dari 15 pasang ini akan dipastikan menjadi anggota pasukan pengibar bendera untuk wilayah Palembang pada 17 Agustus mendatang.

Dari 15 pasang ini akan diambil 3 pasang untuk dikirim ke tingkat provinsi.

Enam Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Ada 3 Pemain Lokal dan 3 Pemain Asing

Tari India Selvina Hibur Juri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis SMA Negeri 11 Palembang

"Setelah masuk ke tahap yang dipilih 15 pasang itu, siswa-siswa ini nantinya akan ditempa mentalnya, fisiknya selama 15 hari di luar asrama dan 15 hari di asrama," katanya.

Sementara itu, salah satu siswa yang berhasil masuk 80 besar calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Palembang, Wulanda Aprilia mengaku tak menyangka bisa masuk ke 80 besar.

"Saya berharap bisa jadi bagian dari pasukan pengibar bendera," ujar siswa kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 3 Palembang ini.

"Dari SMAN 3 Palembang yang dikirim ke seleksi calon paskibra kota Palembang ini ada 13 orang, tadi gak begitu tau siapa saja yang masuk 80 besar," kata cewek berjilbab ini.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved