Berita Muaraenim: 500 Siswa Ikuti O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Muaraenim

Sebanyak 500 orang pelajar ikuti kegiatan lomba minat bakat siswa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sebanyak 500 orang pelajar ikuti kegiatan lomba minat bakat siswa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP dan Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com,Senin, (8/4/2019) pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di lapangan Merdeka Muaraenim.

Seperti yang katakan oleh Ketua Panitia,Abi Nurwardani M Or bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim.

"Untuk kegiatan gala siswa digelar sejak 22 Februari- 8 Maret 2019 dan untuk O2SN akan di laksanakan selama tiga hari,8-10 April 2019," katanya.

Untuk kegiatan ini lanjutnya diikuti sekitar 500 pelajar yang terdiri dari siswa SD dan SMP.

"Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang tingkat sekolah tingkat kecamatan kabupaten provinsi dan tingkat nasional," katanya.

Sementara itu menurut Bupati Muaraenim melalui Asisten I, Teguh Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kegiatan Olimpiade ini untuk meningkatkan kondisi kesehatan dalam rangka menunjang kualitas akademis dan terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan.

"Sehingga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Muara Enim," katanya.

Menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat bermain dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Saya juga mengajak semua pihak untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan Wasit dan kepada para guru dan Pembina olahraga Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi atau proses pembinaan prestasi anak-anak Didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,"pungkasnya.

Tampak para atlet O2SN dan GSI mengikuti parade pembukaan O2SN dan GSI tingkat Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved