Berita Lubuklinggau

Datang ke Lubuklinggau, Menteri Sosial Dapat Gelar Adat Pangeran Meraje Pandu Sangyang Panga Sada

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU-Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat gelar kehormatan Pangeran Meraje Pandu Sangyang Panga Sada

Datang ke Lubuklinggau, Menteri Sosial Dapat Gelar Adat Pangeran Meraje Pandu Sangyang Panga Sada
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu lemabaga adat Kota Lubuklinggau, Senin (1/4/2019) 

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU-Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat gelar kehormatan Pangeran Meraje Pandu Sangyang Panga Sada dari Lembaga Penasehat Adat Kota Lubuklingau.

Gelar diperoleh saat Mensos berkunjung ke Kota Lubuklinggau menghadiri acara Harmoni Kebangsaan 2019 di lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Senin (1/4/2019).

Ketua Penasehat Adat Kota Lubuklpinggau, Abunawas AS, mengatakan, pemberian gelar adat ini merupakan hasil keputusan rapat jajaran pengurus Lembaga Penasehat Adat Kota Lubuklinggau serta para pemangku adat dengan surat keputusan nomor :istimewa/LPA- Gelar Kehormatan/XII/2019

"Artinya pemimpin terdepan, bijaksana dan berjiwa sosial karena bantuan kepada masyarakat. Karena disesuaikan dengan bidangnya memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

BREAKING NEWS: Mobil Ditembaki di Tanjakan Mayora Serong Banyuasin, Tetap Ngebut Tabraki Pengendara

BREAKING NEWS, Bandit Pecah Kaca Gondol Uang Gaji Pegawai Dinas Pertanian Banyuasin Rp 200 Juta

Namun, gelar adat itu sewaktu-waktu bisa bisa dicabut apabila yang bersangkutan terkena kasus hukum. Dengan sendirinya gelar akan dicabut oleh lembaga adat kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kementrian karena telah menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah.

"Atas nama kota lubuklinggau, kalau ada yang kurang yang berkenan kami mohom maaf, karena acara ini cukup mendadak," singkat Nanan.

Sementara Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan, suatu kehormatan sebagai Mensos diberi gelar oleh Lembaga Adat Kota Lubuklinggau.

Kisah 5 Anak Kabur dari Rumah di Lampung, Tak Tahan Ayah Sering Keluarkan Kata Kotor dan Pukuli Ibu

Heboh Perempuan Palembang Serbu Yhoopii Shop, Mela Mahasiswi Unsri Bahkan Tahan Antre Sampai 3 Jam

Menurutnya gelar ini sangat berat, ia pun meminta bimbingan kepada Wali Kota Lubuklinggau semoga bisa mengemban amanah sesuai dengan gelar yang ia terima.

"Dari waktu ke waktu saya yang mendapat gelar ini mohon diingatkan apabila salah langkah dalam mengambil kebijakan yang tidak sesuai dengan gelar bijaksana dan berjiwa sosial, mudah-mudahan allah memberikan kekuatan kepada saya," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved