Lantik Pengurus DKP, Alpian : Seni dan Budaya Harus Berdampak Pada Wisata

Pada malam pengukuhan ini, sejumlah aksi seni turut ditampilkan untuk menghibur Walikota, Kepala SKPD dan masyarakat yang hadir

Lantik Pengurus DKP, Alpian : Seni dan Budaya Harus Berdampak Pada Wisata
Sripo/ Wawan Septiawan
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat melantik pengurus Dewan Kesenian Pagaralam (DKP) di Balai Kota Pagaralam, Sabtu (30/3/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Dewan Kesenian Pagaralam (DKP) periode 2019-2023, secara resmi dikukuhkan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Gedung Balai Kota, Sabtu (30/3/19) malam.

Kepengurusan DKP yang baru, diketuai oleh Darni.

Pada malam pengukuhan ini, sejumlah aksi seni turut ditampilkan untuk menghibur Walikota, Kepala SKPD dan masyarakat yang hadir.

Mulai dari penampilan tari pecah pecah piring, tari kreasi, seni lukis wajah, seni musik, dan pemutaran video profil tentang budaya dan wisata Kota Pagaralam.

Dibentuknya DKP diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya para seniman dan budayawan di Kota Pagaralam.

Rizal Ramli : Anak Muda Sekarang Malu Jadi Petani, Lebih Memilih Jadi Tukang Ojek Online

Rayakan Ultah ke 2 di Palembang, Grab Saat Ini Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Sehingga dapat melestarikan kesenian dan kebudayaan, serta mengembangkan pariwisata Kota Pagar Alam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, pengembangan seni dan budaya, akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata.

"Jadi saya minta kepada pengurus DKP untuk gencar dalam menampilkan dan mempromosikan seni dan budaya Pagaralam baik didalam maupun keluar," katanya.

Dengan begitu, para wisatawan tidak hanya berbicara tentang keindahan Kota Pagaralam saja, namun juga mengagumi kesenian dan kebudayaan Pagaralam.

”Pemkot Pagaralam akan senantiasa mendukung setiap rencana, program, dan kegiatan yang akan dibuat oleh DKP untuk menumbuhkembangkan kesenian Pagaralam," ujarnya.

Ketua DKP, Darni mengatakan, Pagaralam sangat banyak memiliki seni dan budaya peninggalan nenek moyang. Bahkan seni dan budaya yang ada dinilai akan mampu menarik wisatawan.

"Kesenian dan budaya kita tidak kalah dengan Bali dan daerah wisata lainnya. Namun selama ini kurang ditampilkan saja. Kami DKP akan siap mengembangkan potensi ini dan menjadikan seni dan budaya kita menjadu daya tarik wisata," tegasnya.(SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved