Pemilu 2019

Wakil Bupati Muaraenim: Milenial Diharapkan Jadi Pemilih Cerdas tidak Terpengaruh Hoax

200 peserta menghadiri sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/3/2019).

Wakil Bupati Muaraenim: Milenial Diharapkan Jadi Pemilih Cerdas tidak Terpengaruh Hoax
Istimewa
Wakil Bupati Muara Enim Juarsah di acara sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/3/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Sejumlah 200 peserta menghadiri sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/3/2019).

Acara berlangsung di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim.

Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim Juarsah.

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk para peserta dari unsur pemuda untuk dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan pemilu.

“Maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar peserta mendapatkan pengetahuan serta dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan dalam melaksanakan Pemilu Legislatif” kata Jhoni Walker, Ketua Panitia Sosialisasi.

Gubernur Herman Deru Tantang Siswa SMK Negeri 2 Palembang Terus Keluarkan Inovasi

Polres OKU Simulasi Pengamanan Pemilu: Gelar Adegan Massa Bentrok dengan Aparat Gabungan

Suprayitno, Ketua Panwaslu Muara Enim mengatakan, unsur pemuda dinilai mempunyai sikap kritis dalam menanggapi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pada masa pemilu seperti saat ini.

“Jumlah seluruh pegawai Paswaslu yang ada di Sumatera Selatan diperkirakan sekitar 2000 orang, tetapi jumlah itu masih tidak cukup untuk mencapai seluruh wilayah."

"Seperti di Muara Enim kemarin ada yang tidak bisa kita jangkau, maka dari itu kami meminta untuk seluruh masyarakat membantu untuk melaporkan jika ditemukan pelanggaran-pelanggaran kampanye” ujar Suprayitno.

Wakil Bupati Muara Enim Juarsah yang juga hadir dan meresmikan kegiatan mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjadi pemilih cerdas.

Ketentuan Mendirikan TPS Pemilu 2019, KPU Larang TPS di Bawah Rumah Warga

Sumarni Ahmad Yani Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim

“Kami berharap pemilih milenial yang hadir ini, nantinya bisa melakukan pemilihan dengan cerdas dan tidak terpengaruh dengan berita hoax. Saring dulu dan pastikan kebenaran informasi tersebut” katanya.

Seiiring dengan akan dilaksanakannya Pemilu tahun 2019. Wakil Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2019.

“Kami Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengajak seluruh masyarakat Muara Enim, mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2019, kita jaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu tahun 2019 dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tambahnya. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved