Pemilu 2019

Gubernur Sumsel Herman Deru: Jelang, Saat dan Pasca Pemilu Sumsel Harus Tetap Zero Konflik

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yakin jalannya Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019

Gubernur Sumsel Herman Deru: Jelang, Saat dan Pasca Pemilu Sumsel Harus Tetap Zero Konflik
ISTIMEWA
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yakin jalannya Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 di Sumsel akan berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan sukses sesuai dengan harapan. 

Gubernur Sumsel Herman Deru: Jelang, Saat dan Pasca Pemilu Sumsel Harus Tetap Zero Konflik

* Gubernur Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yakin jalannya Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 di Sumsel akan berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan sukses sesuai dengan harapan.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri apel gabungan kesiapan semua komponen Masyarakat, TNI/Polri menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman rumah dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Jumat (22/3).

"Semua komponen baik itu TNI/Polri, Linmas, Pramuka , ASN dan masyarakat. Secara Nasional serentak menyatakan kesiapannnya. Karena itu kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel merasa yakin dan percaya Pemilu Tahun 2019 akan berjalan dengan sukses," tegas Herman Deru.

Dikesempatan ini, Gubernur didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irawan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Ketua DPRD Sumsel H. M. A. Gantada berkenan memeriksa pasukan persiapan Pemilu tahun 2019. Bahkan dia mengaku lega karena begitu matangnya persiapan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.

"Kita berharap penyelenggaraan Pemilu ini nantinya berjalan sesuai dengan mekanisme, transparan, keterbukaan sehingga Pemilu ini benar-benar dirasakan dengan aman dan nyaman," harapnya.

Herman Deru menilai, jalanya Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang bukanlah akhir dari proses demokrasi, namun yang harus diwaspadai adalah pasca pencoblosan karena masih ada tahap penghitungan, perekapan, penetapan hingga pada akhirnya pelantikan kandidat yang terpilih. Karena itu gubernur meminta pihak penyelanggara KPU dan Bawaslu untuk bekerja sesuai dengan aturan. Dan aparat bersama masyarakat dimintanya untuk melakukan pengawasan yang ketat.

"Saya yakin Bawaslu, KPU akan menyelenggarakan ini dengan baik karena sudah banyak pengalaman. Sumsel harus aman dan kita jaga jangan sampai terjadi konflik. Sumsel harus tetap zero konflik," tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam amanatnya membacakan teks sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan, Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi dan bersejarah bagi bangsa indonesia karena ada lima jenis pemilihan yang dilakukan secara bersamaan yakni, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Pemilihan anggota DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved