Sekda Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN

Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Dr Nelson Simanjuntak saat membuka bimtek menuturkan, di era globalisasi saat ini informasi mudah diiakses

Sekda Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN
Humas Pemprov Sumsel
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri acara bimbingan Teknis dengan tema “ Arah Kebijakan Pengembangan Kawasan Perbatasan dalam kerangka kerja sama ekonomi Sub regional ASEAN, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri acara bimbingan Teknis dengan tema “ Arah Kebijakan Pengembangan Kawasan Perbatasan dalam kerangka kerja sama ekonomi Sub regional ASEAN, Selasa (19/3/2019).

Acara dilaksanakan di Hotel Orchadz Industri Jl. Industri Raya No 8 Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Dr Nelson Simanjuntak saat membuka bimtek menuturkan, di era globalisasi saat ini informasi dapat diiakses dengan begitu mudah.

Oleh sebab itu Ia menganggap pemahaman akan interaksi dengan lingkungan sekitar harus dibina untuk bersama-sama memajukan potensi masing-masing melalui jalinan kerjasama dengan pemahaman dan penguasaan aspek kerjasama yang baik.

Warga Ramai-ramai Tangkap Ikan di Sungai Ogan Baturaja

Herman Deru Akan Buat Pergub Melindungi Masyarakat dari Kosmetik dan Makanan Berbahaya

“Kerjasama dapat menjadi salah satu potensi untuk mendukung dan mengisi celah pembangunan yang belum dapat dipenuhi seutuhnya oleh pemerintah baik untuk program pemerintah di level nasional maupun pembangunan di level pemerintah daerah,”tuturnya

Pada akhirnya ditujukan untuk meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat atau kesejahteraan masyarakat, untuk mengoptimalkan kerjasama diperlukan inovasi dan tentunya terobosan.

Terlebih lanjut Dr Nelson, memahami akan pentingnya kerjasama pemerintah dengan pihak-pihak yang berkesesuaian juga harus didukung dengan pemahaman tentang aturan dan prosedur yang tertuang dalam regulasi yang berlaku.

“Tentunya dalam hal ini pusat fasilitasi kerjasama di bawah Sekterariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri sebuah unit yang mempunyai tugas untuk memfasilitasi proses kerjasama mengidentifikasi bahwa Pemerintah Daerahdi dalam melakukan kerjasama khususnya dengan pihak luar negeri masih perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved