Update Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Tentukan Manajer Setelah Tim Terbentuk, Harus Mengerti Bola dan Banyak Waktu

residen Sriwijaya FC sekaligus Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf belum memutuskan siapa manager

Sriwijaya FC Tentukan Manajer Setelah Tim Terbentuk, Harus Mengerti Bola dan Banyak Waktu
Tribunsumsel.com
Pemilik SFC Asfan Fikri Sanaf 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Presiden Sriwijaya FC sekaligus Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf belum memutuskan siapa yang akan menjadi manajer tim Sriwijaya FC musim ini.

Asfan menyebutkan bahwa penunjukkan manajer tim Sriwijaya FC tentu sesuai dengan masukan dari jajaran manajemen PT SOM maupun pihak lainnya sehingga orang yang ditunjuk diharapkan dapat bekerja dengan baik mengurus tim.

“Belum ada (nama calon manajer), saya harus dengarkan dulu masukan dari kawan-kawan,” katanya, Sabtu (16/3/2019).

Kas Hartadi Datang ke Palembang Minggu Malam, Pelatih Sriwijaya FC

Asfan melanjutkan saat ini PT SOM masih fokus pada penentuan pelatih, asisten pelatih serta pelatih kiper. Secara beriringan pula dilakukan pencarian pemain yang akan mengarungi Liga 2 di musim ini.

“Kalau pemain kan harus cepat. Kalau lambat, diambil orang. Kalau manajer kita putuskan belakangan,” terangnya.

Diakui Asfan jika sosok manajer juga penting untuk membantu dalam perekrutan pemain. Namun sementara ini pihaknya masih fokus pada pelatih karena pelatihlah yang nantinya akan banyak berhubungan dengan pemain.

“Nanti kalau sudah terbentuk,

kita mau latihan dan lain-lain, baru kita cari manajer,” jelasnya.

Untuk kriteria manajer yang pantas di tim nantinya, sambung Asfan harus berasal dari Sumatera Selatan. Selain itu juga harus mengerti bola.

“Kriterianya sebisa mungkin lingkungan dari Sumsel dan yang mengerti bola, mempunyai banyak waktu untuk mengurus. Karena manajer itu kan mengurus banyak kebutuhan klub,” terangnya.

Sebelumnya Asfan Fikri Sanaf memutuskan pada Senin (18/3) mendatang sudah diputuskan komposisi tim Sriwijaya FC dari pelatih hingga pemain Laskar Wong Kito satu musim kedepan di Liga 2 Indonesia.

Ia sadar bahwa Sriwijaya FC harus cepat mengambil keputusan terkait dengan pembentukan tim mengingat Liga 2 akan digelar pada Juni 2019 mendatang.

“Insya Allah hari Senin (18/3) depan kita rapat lagi, itu putus (ada keputusan),” ujarnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved