HUT ke 100 Damkar, Mendagri Anjurkan Pemadam Kebakaran Jadi Dinas Tersendiri

Sesuai dengan anjuran dari Menteri Dalam Negeri bahwa Pemadam Kebakaran diwajibkan untuk menjadi kesatuan kerja sendiri berupa dinas

HUT ke 100 Damkar, Mendagri Anjurkan Pemadam Kebakaran Jadi Dinas Tersendiri
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadi pembina upacara di hari ulang tahun (HUT) ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ke-100 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Halaman Griya Agung, Rabu (13/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadi pembina upacara di hari ulang tahun (HUT) ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ke-100 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Halaman Griya Agung.

"Harapan saya di usia yang semakin dewasa ini akan menjadi satuan-satuan yang membanggakan bagi negara ini," ujar Deru usai upacara, Rabu (13/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai dengan anjuran dari Menteri Dalam Negeri bahwa Pemadam Kebakaran diwajibkan untuk menjadi kesatuan kerja sendiri berupa dinas.

Ceramah Ustadz Abdul Somad Tentang Kematian, Inilah 5 Penyesalan Setelah Mati

Video Link Live Streaming TV Online MNCTV PSM Makassar vs Lao Toyota di Piala AFC 2019, Tonton di HP

Hal ini perlu dilakukan agar mandiri.

"Yang paling penting juga adalah dalam segi keuangan, agar mereka dapat bergerak dengan baik di lapangan dan tidak hanya selalu terkendala oleh dana."

"Apalagi terkait dengan pemadam kebakaran kita akan titik beratkan dalam segi pencegahan," katanya

Dengan berbagai usia yang bervariasi, saat ini satuan-satuan ini sudah menampakkan kemajuannya baik dari kinerja maupun perfoma.

Untuk itu Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat tentu akan terus memperbaiki baik sistem dan infratsruktur mereka.

Sementara itu upacara ulang tahun Satpol PP, Damkar dan Satlinmas ini diikuti oleh masing-masing anggota dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

Personel Satpol PP, Damkar dan Satlinmas juga menampilkan aktraksi yang beragam seperti LTBB tanpa dipandu, lalu cara memadamkan api di tabung gas, aktraksi menaklukan ular piton, beladiri dan lain-lain.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved