Berita Prabumulih

Sudah Tua dan Kasihan Lama Mengabdi, Pemkot Prabumulih Usul Peserta Tes P3K Lulus 100 Persen

BKPSDM Prabumulih melayangkan surat ke Kementerian pemberdayaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan-RB)

Sudah Tua dan Kasihan Lama Mengabdi, Pemkot Prabumulih Usul Peserta Tes P3K Lulus 100 Persen
SSCASN
seleksi penerimaan pppk tahap 1 2019 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melayangkan surat ke Kementerian pemberdayaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan-RB).

Penyampaian surat itu dilakukan BKPSDM pasca dilakukannya seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K/PPPK) belum lama ini.

"Kami menyurati Menpan RB agar meluluskan seluruh peserta yang mengikuti tes seleksi P3K karena dari peserta itu tidak seluruhnya lulus passing grade," ungkap Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Heri Mirhan SSos ketika dihubungi via ponsel.

Kecelakaan di Tol Palindra, Innova Terpental Ditabrak Isuzu Panther

Penjambret di Jembatan Ampera Ini Babak Belur, Aksinya Merampas HP Warga Pekanbaru Gagal

Heri mengatakan, alasan pihaknya melayangkan surat tersebut lantaran peserta seleksi P3K kebanyakan sudah berusia lanjut dan tak dapat lagi mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil.

"Surat sudah kami sampaikan minggu kemarin namun sampai sekarang belum ada balasan, kita layangkan surat itu karena kashian honorer K2 sudah lama mengabdi dan ini lah kesempatan mereka untuk menjadi ASN," katanya.

Heri Mirhan menjelaskan, saat ini tenaga P3K sangat dibutuhkan terutama yang bekerja sebagai guru karena banyak kosong karena banyak guru yang masuk usia pensiun. "Tenaga mereka sangat kita butuhkan terutama guru, menutupi yang pensiun," jelasnya.

Hotel We Dekat Bandara Silampari Lubuklinggau, Bergaya Minimalis dengan Beragam Fasilitas

Pemkot Prabumulih Akan Sita Kios dan Lapak di PTM II Kalau Ketahuan Disewakan ke Orang Lain

Ditanya kapan hasil seleksi P3K diumumkan, Heri menuturkan berdasarkan informasi yang diterina pihaknya kemungkinan besar akan diumumkan pada hari ini atau Senin (11/3/2019).

"Seleksi ini dilakukan secara nasional dan menentukan maupun mengumumkan ya panitia nasional serta kementerian, kita hanya menunggu makanya kita usulkan ke kementerian agar diluluskan semua," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved