Walikota Ridho Yahya Bakal Tunjuk Asymuni Jadi Plt Sekda Pemkot Prabumulih

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih akan habis pada 1 April mendatang, untuk mengisi kekosongan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya M

Walikota Ridho Yahya Bakal Tunjuk Asymuni Jadi Plt Sekda Pemkot Prabumulih
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Asymuni, calon Plt Sekda Kota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih akan habis pada 1 April mendatang, untuk mengisi kekosongan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan bakal menunjuk Asisten 1, Drs H Asymuni Hambali menduduki jabatan tertinggi aparatur sipil negara (ASN) itu.

Asymuni yang merupakan asisten bidang pemerintahan itu akan menggantikan HM Kowi SSos yang pensiun.

"Sekda memang akan pensiun 1 April nanti, sementara akan kita tunjuk pelaksana tugas (plt) saja dulu, kita tunjuk asisten 1 pak Asymuni," ujar Ridho ketika dibincangi wartawan, kemarin.

Ridho mengatakan, jabatan sekda terlebih dahulu akan dilakukan penunjukan pelaksana tugas karena proses lelang jabatan sekda yang dilakukan saat ini masih berjalan.

"Sembari menunggu hasil lelang, kita tunjuk dulu pak Asymuni yang bersangkutan kan sudah mau pensiun juga jadi menyenangkan hatinya juga kalau ditunjuk sebagai Plt Sekda," ungkapnya.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu menjelaskan, mengenai kriteria Sekda yang diinginkan yakni harus paham mengenai aturan dan mampu mengayomi ASN serta mampu mewujudkan visi dan misi kepala daerah.

"Harapan kita tentu sekda terpilih nantinya mampu bekerja sama dengan para kepala OPD dan mampu mengayomi seluruh ASN. Selain itu juga harus mampu bekerjasama dalam menjalankan visi dan misi kami dalam membangun kota Prabumulih," harapnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Heri Mirhan SSos mengatakan, pihaknya menggandeng politeknik negeri sriwijaya dan pemerintah provinsi untuk menjadi panitia seleksi (pansel) lelang jabatan sekretaris daerah kota Prabumulih.

"Kami masih menunggu petunjuk pimpinan termasuk lelang apakah dilakukan secara terbuka bebas atau terbatas," ujarnya.(eds)

Foto : Drs H Asymuni Hambali
Area lampiran

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved