Video

Merdekawati Tidak Mengenal Sosok Jokowi dan Prabowo (Calon Presiden) Yang akan Berlaga Pada Pemilu

TRIBUNSUMSEL.COM -penyandang Disabilitas mulai dari Tuna Daksa, Tuna Netra, Tuna Rungu /Wicara , Tuna Grahita dan Disabilitas

TRIBUNSUMSEL.COM - Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden Jokowi dan Prabowo tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (pemilu) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Terbaru, jutaan warga yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah, bukan TNI dan Polri serta tak dicabut hak politiknya masuk dalam DPT itu.

Tak terkecuali para penyandang Disabilitas mulai dari Tuna Daksa, Tuna Netra, Tuna Rungu /Wicara , Tuna Grahita dan Disabilitas lainnya akan mengikuti Pemilu. Data yang dihimpun dari KPU Kota Palembang sebanyak 713 orang yang berkebutuhan khusus itu boleh turut serta menyampaikan hak pilih dalam pemilu pemilihan calon Presiden nomer Jokowi-Maaruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Berbekal data DPT KPU, Tribun menelusuri calon pemilih berkebutuhan khusus yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang. Tak mudah berbincang dengan para keluarga yang memiliki anggota keluarga berkebutuhan khusus yang akan mengikuti pemilu,bahkan tak sedikit tertutup untuk diwawancarai.

Penelusuran diawali di kawasan pemukiman padat penduduk di pesisir sungai Musi, tepatnya di Kelurahan 13 Ilir, Palembang. Tribun menjumpai Anismawati (60) yang memiliki putri berkebutuhan khusus, Rika Merdekawati (35). Merdekawati yang akrab dipanggi Rika mengalami gangguan pertumbuhan sejak usai 6 bulan, Ibu  Rika Merdekawati mengatakan Kepada Tribunsumsel.com bahwa anaknya belum mengenal Jokowi dan Prabowo (Calon Presiden) yang akan bertarung pada pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Tonton Video Penelusuran Tim Liputan Tribun Sumsel !!

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved