Video

Video : LRT Sudah Terintegrasi Dengan Bus Rapid Transit (BRT), Ini Tarifnya

Mulai besok, Jumat (22/2) naik Light Rail Transit (LRT) Sumsel sudah bisa terintegrasi dengan Bus Rapid Transit (BRT).

TRIBUNSUMSEL.COM - Mulai besok, Jumat (22/2) naik Light Rail Transit (LRT) Sumsel sudah bisa terintegrasi dengan Bus Rapid Transit (BRT). Bus yang disediakan yaitu Trans Musi dan Damri.

"Mulai besok naik LRT sudah terintegrasi dengan BRT," ujar Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhububgan Sumsel, Wahidin usai Rapat Integrasi LRT bersama Operator PT.KAI, Damri, SP2J dan pihak terkait lainnya di Kantor Dishub Sumsel, Kamis (21/2/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah dirapatkan bersama dari pihak-pihak terkati maka mulai besok pukul 8.30 di Stasiun LRT DJKA akan dilakukan seremoni atau launcing.

"Jadi akan ada BRT di Stasiun LRT DJKA dan akan diberikan tiket integrasi kepada penumpang. Tiket integrasi ini traifnya lebih murah dari biasanya," katanya.

Ia pun menjelaskan tarifnya, untuk integrasi ini bisa dengan Trans Musi dan Damri. Untuk Trans Musi bisa dari semua stasiun yang ada kecuali Bandara. Sedangkan kalau Damri hanya dari Stasiun DJKA.

Untuk Damri bisa untuk Mahasiswa dan Umum. Untuk Mahasiswa tarifnya Rp 7000 (Rp 5000 untuk bus nya dan Rp 2000 untuk LRT). Jadi ketika masyarakat ingin integrasi saat membayar tiket bilang nanti akan diberikan tiket terusan. Lalu untuk masyarakat umum Rp 10.000, tarif ini berlaku dari DJKA ke Indralaya (Unsri) dan sebaliknya.

Lalu untuk Trans Musi ada tiga tarif yaitu Mahasiswa, Pelajar dan Umum. Untuk pelajar jika ingin naik Trans Musi yang terintegrasi dengan LRT tarifnya Rp 5000, berlaku sebalinya dari LRT ke Trans Musi. Lalu untuk Mahasiswa dan umum yang hanya naik LRT tarifnya Rp 7000. Kemudian kalau Mahasiswa dan Umum naik Damri-Transmusi dan LRT Rp 12.000.

Untuk jam operasional mengikuti oprasional LRT. Masing-masing bus
headway nya 10 menit.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved