Berita Palembang

Kubah Masjid Agung Palembang Rusak Sehingga Bocor saat Hujan, Butuh Biaya Perbaikan Rp 1 Miliar

Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Ahmad Sarnubi, menyampaikan kekurangan dana untuk perbaikan kubah Masjid Agung yang rusak

Kubah Masjid Agung Palembang Rusak Sehingga Bocor saat Hujan, Butuh Biaya Perbaikan Rp 1 Miliar
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Kamis (14/2/2019) menerima audensi Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang KGS H Ahmad Sarnubi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Kamis (14/2) menerima audensi Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang KGS H Ahmad Sarnubi yang menyampaikan sejumlah program pembangunan masjid agung yang tengah berlangsung dan mendesak dilakukan.

Dalam audensinya Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Ahmad Sarnubi, menyampaikan kekurangan dana untuk perbaikan kubah Masjid Agung yang rusak.

Sehinga terjadi kebocoran di saat musim penghujan sehingga menggangu jemaah yang hendak melaksanakan ibadah di dalam masjid kebanggan warga Palembang tersebut.

Mawardi Yahya Resmikan Mushola Salim Rafid SMK Negeri 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir 

Penampilan Fatin Shidqia Meriahkan Mineral Cup 2019 di SMA Negeri 6 Palembang

“Kami berharap pak gubernur dapat memberikan bantuan dana untuk perbaikan kubah masjid yang bocor. Yang diperkirakan dana perbaikan yang dibutuhkan untuk kubah itu mencapai 1 mililar rupiah,” tegas H Ahmad Sarnubi.

Menanggapi permintaan H Ahmad Sarnubi tersebut, Gubernur langsung memberikan repon dan berjanji akan memberikan jalan keluar dengan cara meminta bantuan pada sejumlah perusahaan yang ada di Sumsel dan bentuk CSR.

Sebab menurut Gubernur jika kerusakan pada kubah tidak segera dilakukan dikhawatirkan akan mengganggu kekhusukan orang yang hendak sholat.

Uji Rompi Anti Peluru Berbahan Serat Gebang Buatan Anak Indonesia, 5 Peluru Tajam Gagal Tembus

Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Palembang Jadi Masjid Nasional, Kini Ada 3 Masjid Nasional

"Saya akan mencoba meminta kerja sama PT Semen Baturaja untuk membantu memperbaiki kerusakan kubah masjid agung yang bocor tersebut,” tandas Herman Deru.

IKut hadir dalalam audensi kali ini Wakil Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung DRS.K.H Mal An Abdullah.

Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung IR.H.R.A Rachman Zeth. Bendahara Yayasan Masjid Agung R.H.A Sobrie, SE serta Pengawas Yayasan Masjid Agung Ismail Akib dan Sekretariatan Masjid Agung Nuhdin Halim.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved