Suranto Baru Bebas dari Penjara, Langsung Ditangkap Lagi di Pekarangan Penjara

Baru menghirup udara bebas dari pencurian dengan kekerasan (Curas), Suranto (24) terpaksa kembali merasakan dinginnya jeruji besi

Suranto Baru Bebas dari Penjara, Langsung Ditangkap Lagi di Pekarangan Penjara
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Suranto diamankan kembali oleh polisi usai bebas dari penjara. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Baru menghirup udara bebas dari pencurian dengan kekerasan (Curas), Suranto (24) terpaksa kembali merasakan dinginnya jeruji besi setelah ditangkap Polsek Muara Lakitan.

Ia ditangkap kembali saat baru keluar dari Lapas Klas II A Lubuklinggau dengan kasus mengambil paksa buah kelapa sawit milik PT Lonsum, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi mengatakan penangkapan dipimpin dirinya bersama Kanit Reskrim Ipda Ropiq serta anggota lainnya.

"Penangkapan terhadap pelaku di depan Lapas Lubuk Linggau setelah kita mendapat informasi bebas, saat ditangkap tidak melakukan perlawanan," katanya pada wartawan, Senin (11/2/2019).

Dengan tertangkapnya tersangka sudah enam dari delapan pelaku diamankan Sementara dua pelaku lainnya, masing-masing Edi Pilot (32) warga Dusun ll Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan dan Sar (34) warga Dusun ll SP3 Tran Subur Kecamatan Muara Lakitan masuk DPO.

"Peristiwa curas itu sendiri terjadi Selasa (23/12/2014) lalu di areal perkebunan PT Lonsum Sei Lakitan Blok 07115512 Dusun Lubuk Perimbun Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan," ungkapnya.

Saat itu mereka mengancam karyawan PT lonsum dengan senjata api dan menngambil paksa buah kelapa sawit yang sudah dipanen milik korban PT Lonsum Sei Lakitan Estate lalu menjualnya.

"Kemudian dihadapan petugas ia mengakui semua perbuatannya dan pelaku langsung Dibawa dan diamankan di Polsek Muara Lakitan," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved