Pemilu 2019

KPU Prabumulih Targetkan Bulan Maret Masalah Daftar Pemilih Beres

KPUD) Prabumulih, Marjuansyah, menargetkan 18 maret mendatang persoalan Daftar Pemilih sudah beres

KPU Prabumulih Targetkan Bulan Maret Masalah Daftar Pemilih Beres
Istimewa
Komisioner KPUD Prabumulih ketika dilantik di Palembang, Senin (7/1/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Prabumulih, Marjuansyah, menargetkan 18 maret mendatang persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) rampung atau tidak lagi ada masalah.

"Target kita pada 18 Maret itu tidak ada lagi persoalan terkait DPT, DPTb maupun DPK, semua kita harap selesai dan tidak ada masalah," ungkap Ketua KPU kepada wartawan, Jumat (8/2/2019).

Marjuansyah dibincangi usai membuka kegiatan rapat koordinasi tindak lanjut analisa data ganda dan anomali serta penguatan hasil bimtek keamanan sistem informasi pemilu 2019 di ruang rapat KPU Prabumulih.

Ini Penjelasan Bulog OKU Tentang Temuan 6.000 Ton Beras Rusak di Gudang

Tanam Diantara Semak, Cara Pemilik Ladang Ganja Sembunyikan dari Warga Desa Gelung Sakti Lahat

Ia mengatakan pada pemilihan-pemilihan sebelumnya DPT selalu menjadi problem.

"Harapan kami tahun ini tidak ada lagi persoalan menjelang pelaksanaan pemilihan pada 17 April mendatang. Nanti setelah 18 Maret kami akan fokus ke teknis pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan," katanya.

Lebih lanjut pria akrab disapa Juan itu menuturkan, beberapa waktu lalu ada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) seluruh komisioner se-Indonesia membahas masalah hasil analisis data ganda, bimbingan teknis termasuk sistem informasi yang ada.

"Hasil itulah kami sampaikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) kecamatan agar dipahami dan dilaksanakan," lanjutnya.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Tidak Temukan Tanda Kekerasan di Balita Tewas Tergantung

Gerah Komentar Warganet Kasihan Gempi, Gisel Luapkan Ekspresi Seperti Ini Dalam Bentuk Gelas

Disinggung sejauh ini apakah tidak ada lagi perubahan DPT, Juan mengaku perubahan DPT tidak ada namun untuk penambahan bisa saja terjadi. 

"DPT sudah final 131.191, kalau pun ada DPK ke DPTb nanti kita tindak lanjuti," katanya dalam kegiatan yang juga berbarengan dengan pelantikan PAW untuk PPS daerah Kemang Tanduk yang meninggal dunia. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved