Porprov 2019

Herman Deru Pastikan Porprov 2019 Tetap di Prabumulih, Pemprov Sumsel Bantu Rp 10 Miliar

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memastikan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2019 akan dilaksanakan di kota Prabumulih

Herman Deru Pastikan Porprov 2019 Tetap di Prabumulih, Pemprov Sumsel Bantu Rp 10 Miliar
Tribun Sumsel/ Edison
Gubernur Sumsel Herman Deru 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memastikan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2019 akan dilaksanakan di kota Prabumulih.

"Kota Prabumulih sudah ditunjuk sebagai tuan rumah, jadi tidak ada alasan lagi mengenai tidak sanggup atau tidak siap," ungkap Deru ketika diwawancarai usai pelaksanaan Focus Grup Discussion (FGD) pendidikan Vokasi Sektor ESDM di Sumsel diselenggarakan di gedung Patra Ria Pertamina Prabumulih, Kamis (7/2/2019).

Menurut Deru, pemerintah provinsi akan memberikan bantuan ke Prabumulih untuk melakukan persiapan dan pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pekan olahraga provinsi tersebut.

23 Tahun Transformasi Jeremy Teti dari Pembaca Berita hingga Presenter Acara Gosip

Sudah Bayar DP Rumah Tak Juga Dibangun, Puluhan Konsumen di Muaraenim Tuntut Pengembalian Uang 

"Apapun modusnya harus di Prabumulih dan akan kita bantu, semua pihak akan membantu," katanya.

Deru membenarkan Walikota Prabumulih secara langsung meminta agar dibantu sekitar Rp 30 miliar untuk pembangunan sarana prasarana porprov dan sebagian telah diberikan.

"Mintanya Rp 30 miliar, sudah saya jawab dan dibantu Rp 10 miliar. Tinggal Rp 20 miliar masih saya pikirkan," tuturnya.

Suami Hj Febrita Lustia mengharapkan semua pihak seperti PT Pertamina EP Asset 2 dan perusahaan lainnya untuk tidak hanya diam.

Boy William Ngaku Jemput Gading Marten dan Pacar Baru, Gisella Anastasia: Wei Duluan Dia

Cek di Sini Siapa Tahu Anda Menang, Pengguna Telkomsel dari Malang Ini Dapat Mercedes Benz

Deru minta semua perusahaan turut membantu dalam mempersiapkan maupun untuk pembangunan sarana prasarana untuk pekan olahraga provinsi.

"Jangan hanya melihat saja, kita harapkan bantuan semua pihak. Usulkan ke atasan, jika memang diperlukan tanda tangan Gubernur untuk persetujuan bantuan atau usulan bantuan saya siap tanda tangan," ungkap Deru.

Menurut mantan Bupati Kabupaten OKU Timur dua periode itu, keberhasilan dalam pelaksanaan pekan olahraga provinsi merupakan cerminan wajah provinsi akan keberhasilan dalam dunia olahraga.

"Porprov ini merupakan etalase atau wajah kita di tahun 2019 ini. Berhasil kegiatan ini diselenggarakan maka akan mengangkat wajah kita dibidang olahraga," tuturnya.

Lihat Aksi Gubernur Herman Deru Berfoto di Museum 3D Prabumulih, Baru Diresmikan

Viral Lukisan Wajah Presiden Jokowi Mirip Pangeran Diponegoro Curi Perhatian Pengunjung

Deru minta jangan lagi walikota ngambek Prabumulih tidak siap tapi harus siap.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan jika kota Prabumulih tidak sanggup alias menyerah menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga provinsi pada Oktober 2019 mendatang.

Ridho mengaku tidak sanggup menjadi tuan rumah jika tidak ada bantuan dari pemerintah provinsi terkait pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved