Lihat Aksi Gubernur Herman Deru Berfoto di Museum 3D Prabumulih, Baru Diresmikan

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan Museum 3D Pertamina EP Asset 2 Pertama di Prabumulih, di lapangan museum gas,Kamis (7/2).

Lihat Aksi Gubernur Herman Deru Berfoto di Museum 3D Prabumulih, Baru Diresmikan
ISTIMEWA
Gubernur Herman Deru berpose di museum 3 dimensi Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan Museum 3D Pertamina EP Asset 2 Pertama di Prabumulih, di lapangan museum gas,Kamis (7/2).

Berbeda dengan museum kebanyakan, museum ini unik karena berisikan sejarah perkembangan minyak dan gas di Sumsel.

Dikatakannya bahwa museum ini akan sangat berguna untuk masyarakat sekaligus membuka semua mata untuk lebih mengenal sejarah kemajuan Sumsel.

Tidak hanya di bidang arkeologi namun juga di bidang teknologi, bahwa di masa lalu Sumsel sudah mempunyai teknologi, dari sejak massa Belanda yang dulu mengekplorasi minyak dan gas.

"Gagasan yang telah dibuat ini menjadikan kita menjadi pintar, jika kita ingin cari tahu kan harus ada tempatnya juga, saya bangga sebagai gubernur meresmikan Museum Gas yang baru pertama dibuat di Prabumulih ini," ungkapnya.

Agar tidak mubazir menurut Gubernur harus ada sejenis anjuran bagi generasi masa depan baik SLTA, Pendidikan tinggi apalagi anak-anak balita yang belum sekolah untuk dapat mengunjungi museum ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan migas di Sumsel.

"Saya suka namanya museum 3D. Museum ini menjadi bukti bahwa Migas di Sumsel sudah berjaya dari dulu. Begitu sejarahnya" ujarnya.

Gubernur Herman Deru berpose di museum 3 dimensi Prabumulih.
Gubernur Herman Deru berpose di museum 3 dimensi Prabumulih. (ISTIMEWA)

Peresmian ini menurutnya tentu menjadi kehormatan bagi kota Prabumulih, karena museum 3D Pertamina Migas EP Asset 2 bisa dijadikan suatu tempat mendapatkan informasi tentang migas di Prabumulih tetapi juga di Sumatera Selatan.

Selain memberi manfaat bagi dunia migas juga bagi dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan, serta masyarakat luas karena memberi informasi dan pengetahuan tentang seluk beluk migas.

Direktur Pertamina EP 2 Prabumulih A.Pujianto mengungkapkan awalnya museum ini adalah salah satu bentuk CSR di bidang pendidikan kepada pemerintah Prabumulih.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved