8 Dot Bayi ini Mirip Payudara Ibu, Bikin Bayi Nyaman Menyusu

Pada kondisi seperti dialami ibu bekerja maka mau tidak mau para Ibu menggunakan dot sebagai alat bantu untuk memberikan ASI perah pada bayi mereka.

8 Dot Bayi ini Mirip Payudara Ibu, Bikin Bayi Nyaman Menyusu
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menyusui merupakan aktivitas yang sangat penting tidak hanya bagi ibu melainkan juga bagi bayi. Rasa nyaman saat sentuhan kulit antara ibu dan bayi saat menyusui secara naluriah akan tercipta keintiman rasa antara ibu dan bayinya.

Namun, sebagian Ibu mungkin tidak bisa memberikan langsung air susu ibu (ASI) kepada buah hati tercintanya. Mereka para ibu bekerja, misalnya selama beberapa jam harus berada di luar rumah.

Pada kondisi seperti dialami ibu bekerja maka mau tidak mau para Ibu menggunakan dot sebagai alat bantu untuk memberikan ASI perah pada bayi mereka. Di sinilah pentingnya memilih dot yang meski tidak persis sama tetapi setidaknya menyerupai bentuk asli payudara sehingga bayi bisa nyaman saat menyusu.

Berikut Tribunsumsel.com mengulas beberapa jenis dot yang mirip dengan payudara ibu dan cocok digunakan untuk bayi.

  • 1. Mimijumi Not Very Hungry
Mimijumi
Mimijumi (ISTIMEWA)

Botol Mimijumi ini memiliki ukuran 120 ml. Untuk dotnya berbahan silikon dan bisa menjadi satu dari sekian botol susu bayi yang sempurna dan bisa jadi pilihan para Ibu. Botol plus dot ini dijual dalam kisaran harga Rp 340.000.

  • 2. AVENT 
Avent
Avent (ISTIMEWA)

Botol susu keluaran Philips Avent Feeding Bottle ini berukuran 125 ml atau 4Oz. Bagian dotnya berbahan natural dan pada model baru dot berbentuk ulir.
Harga satu set botol plus dot mulai dari Rp 77.000 di shopee

  • 3. Comotomo Baby Bottle
Comotomo
Comotomo (ISTIMEWA)

Referensi produk selanjutnya jatuh pada Comotomo Baby Bottle. Produk ini tediri dari dua warna yakni pink dan hijau. Dijual dua unit sekaligus dalam satu set kemasan masing-masing berukuran 250 ml. Harga dibanderol kisaran Rp 270.000.

  • 4. Tommee Tippee Bottle 
Tommee Tippe
Tommee Tippe (ISTIMEWA)

Botol susu anti bingung, itulah bahaya promo yan digunakan produsen mempromosikan produk mereka. Satu set terdiri dari botol berukuran 150 ml dan dotnya, produk ini dihargai sekira Rp 79.500.

  • 5. Mothercare Innosense 
Mothercare Innosense
Mothercare Innosense (ISTIMEWA)

Botol susu merek mothercare innosense ini memiliki ukuran 150 ml. Satu set dijual seharga kira-kira Rp 79.999 di toko penjualan online Tokopedia.

  • 6. Nuby Comfort 360 
Nuby Comfort Dot
Nuby Comfort Dot (ISTIMEWA)

Botol susu mirip payudara berikutnya adalah Nuby Comport Silicone. Untuk satu set terdiri dari botol ukuran 250 ml dan dot dijual seharga Rp 210.000.

  • 7. Olababy Genle Bottle
Olababy
Olababy (ISTIMEWA)

Produk satu ini didesain secara khusus untuk menciptakan pengalaman menyusui. Seperti itulah klaim dari pihak produsen. Harga satu set botol plus dot berukuran 240 ml kisaran Rp 250.000.

  • 8. Botol Mam 
Mom Botol
Mom Botol (ISTIMEWA)

Mom Anti Collic adalah botol susu yang cocok untuk usia di atas 0 bulan atau baru lahir. Ukurannya 130 ml dan satu set dihargai Rp 102.500.

Itulah tadi beberapa merek dot yang bisa jadi pilihan para Ibu. Biar bagaimanapun menyusui langsung adalah momen yang tetap harus diupayakan.

Penulis: Vanda Rosetiati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved