Update Sriwijaya FC

Herman Deru Tak Mau Saham Sriwijaya FC Jadi Bola Panas, Kaji Aturan Lebih Dulu

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal dengan jajaran Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)

Herman Deru Tak Mau Saham Sriwijaya FC Jadi Bola Panas, Kaji Aturan Lebih Dulu
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. 

Herman Deru Tak Mau Saham Sriwijaya FC Jadi Bola Panas, Kaji Aturan Lebih Dulu

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal dengan jajaran Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) terkait dengan peralihan saham yang kini diserahkan kepadanya secara pribadi pada Senin (14/1) malam.

“Saya sudah dapat laporan bahwa manajemen (SFC) diharapkan Herman Deru secara personal (diserahkan saham dari Muddai Madang),” katanya usai bertemu atlet di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (16/1/2019).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam forum Rembuk Bersama Gubernur Sumsel mewujudkan masa depan SFC sebagai klub yang sehat dan profesional yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Palembang, Senin (14/1/2019). (TRIBUN SUMSEL / PETRUS MARUDUT)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam forum Rembuk Bersama Gubernur Sumsel mewujudkan masa depan SFC sebagai klub yang sehat dan profesional yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Palembang, Senin (14/1/2019). (TRIBUN SUMSEL / PETRUS MARUDUT) (PETRUS MARUDUT/TRIBUNSUMSEL.COM)

Terkait dengan penyerahan saham kepada Herman Deru secara pribadi, bukan sebagai Gubernur Sumsel, Herman Deru akan mengkaji hal tersebut.

“Saya akan kaji aturannya, boleh tidak kepala daerah (saya) pegang saham. Apa agek (nanti) sekedar modus bae (saja) untuk lari dari masalah? Saya mau tahu, agek (nanti) lari dari masalah, (lalu) kasih ke Herman Deru. Herman Deru ini gubernur, gubernur boleh dak pegang saham di sebuah perusahaan?,”

“Kita akan kaji karena ada aturan-aturan bagi kepala daerah untuk aktif di perusahaan. Makanya kita akan kaji tapi bukan berarti justru kita buat masalah baru. Saya mau tau apa mereka hanya lempar bola panas ke saya. Saya baca koran tadi (manajemen SFC) minta waktu dua bulan untuk masa transisi saya akan panggil (manajemen) lagi internal pemprov. Tapi yakinlah SFC harus lebih baik mumpung ini ada jedah waktu setelah Pilpres semua pihak dilibatkan,” terangnya.

Nova Ariyanto Merayakan Gol Bersama Rekannya di Sriwijaya FC
Nova Ariyanto Merayakan Gol Bersama Rekannya di Sriwijaya FC (Tribunnews.com)

Saham yang kini sudah diserahkan secara personal kepada dirinya, lanjut HD nantinya akan ada tahapannya termasuk bukan tidak mungkin dilelang.

“Iyalah (bisa dilelang), kalau masyarakat mau, boleh,” ucapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved