Video

Video : Manfaat dan Bahaya Buah Durian Bagi Kesehatan

Buah berbentuk bulat yang disebut rajanya buah , memiliki kulit tebal, dan berduri satu ini memang punya aroma yang sangat tajam dan cukup khas.

TRIBUNSUMSEL.COM - Buah berbentuk bulat yang disebut rajanya buah , memiliki kulit tebal, dan berduri satu ini memang punya aroma yang sangat tajam dan cukup khas. Ya, buah itu buah durian. Hampir semua orang suka dengan buah yang tersebar luas di Asia Tenggara ini. Siapa sangka, ternyata, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari media nasional, berikut manfaat yang akan Anda rasakan ketika mengonsumsi buah durian. Buah Durian memp Kaya akan nutrisi ,Satu buah durian mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari vitamin B, C, E, sampai mineral kalsium, magnesium, dan masih banyak lagi.

Buah durian juga selain kaya berbagai vitamin dan mineral, buah durian juga memiliki zat antioksidan, yang bisa menangkal radikal bebas.

Raja buah ini juga bisa mencegah kenaikan kadar kolestrol serta lemak jahat (LDL) dalam darah. Sebuah penelitian menemukan kalau durian mengandung asam lemak jenis n-3 yang bisa membatasi kolestrol dalam darah. Tentu saja jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas ya.Penelitian juga menemukan kalau buah durian tidak memiliki kandungan koletrol dalam buahnya. Walau begitu, bagi orang yang memiliki kadar kolestrol tinggi, tidak boleh mengonsumsi durian terlalu banyak. 

Adapun beberapa kandungan dalam durian inilah yang bisa memperbaiki glukosa dan lemak sehingga bisa mengurangi resistensi insulin.

Meski memiliki banyak manfaat, namun bukan berarti Anda bebas mengonsumsi durian dalam jumlah banyak. Tetap batasi mengonsumsi durian karena kandungan gula sederhana dalam durian bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, hindari juga mengonsumsinya bersamaan dengan minuman alkohol karena bisa meningkatkan tekanan darah.

Penulis: Abriansyah Liberto
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved