Video

Video : Herman Deru Tegaskan Anak, Cucu dan Menantu Tidak Urus SFC

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengakui bahwa sementara ini belum bicara soal teknis siapa yang akan mengambil alih saham Sriwijaya FC (SFC).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengakui bahwa sementara ini belum bicara soal teknis siapa yang akan mengambil alih saham Sriwijaya FC (SFC).

Ia berjanji pertengahan bulan Januari ini akan memanggil semua unsur untuk duduk bersama membicarakan masa depan Sriwijaya FC, terutama dari PT SOM.

Deru meminta agar Sriwijaya FC dikelola dengan profesional tanpa ada unsur politik di dalamnya.

“Pada pertemuan siang ini kita belum bicara teknis siapa yang ambil alih. Pertengahan bulan itu kita akan tentukan,” katanya, Senin (7/1/2019).

Deru berjanji tidak akan melibatkan keluarga di dalam kepengurusan SFC.

Ia ingin SFC diurus secara profesional betul.

“Pemprov Sumsel ambil alih ini bukan serta merta sahamnya. Tidak. Saya ingin profesional betul, gubernur sebagai pembina, pengawas."

"Bahkan anak-anak saya tidak boleh ini jadi pengurus. Tegas, tidak boleh ikut kepengurusan. Saya ingin profesional, lepas intervensi semua kepentingan. Tapi ini tetap milik masyarakat Sumsel,” terangnya.

Deru meminta kepada Komisaris PT SOM H Muddai Madang untuk ikut pada hasil yang disampaikan di kesepakatan sebelum tanggal 15 Januari mendatang.

Deru menegaskan, tidak memerbolehkan pemilik saham nantinya mengganti nama Sriwijaya FC.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved