Wisata di Muara Enim

Tempat Wisata Alam di Muara Enim Sumatera Selatan, Air Terjun Curup Bali yang Belum Terjamah

Muaraenim adalah salah satu kabupaten yang kaya akan potensi wisata alam terutama wisata alam air terjun.

Tempat Wisata Alam di Muara Enim Sumatera Selatan, Air Terjun Curup Bali yang Belum Terjamah
Tribunsumsel.com/ Ika Anggraini
Air Tejun Curup Bali Muara Enim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Muaraenim adalah salah satu kabupaten yang kaya akan potensi wisata alam terutama wisata alam air terjun.

Bagi yang ingin menikmati akhir pekan atau liburan di Muaraenim, Air Terjun Curup Bali bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang di pilih,Minggu,(6/1/2019).

Menurut informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, nama Curup Bali diambil dari sejarah dulu.

Di sekitar kawasan tersebut banyak orang bali yang menetap sehingga air terjun tersebut lebih di kenal dengan sebutan Air Terjun Curup Bali.

3 Hotel Murah di Lubuk Linggau Mulai dari Rp 100 Ribu Per Malam, Dekat dengan Bandara dan Stasiun

Air Terjun Curup Bali terletak di desa Lebak Budi Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim, kalau dari pusat kota Muaraenim menuju ke kecamatan Tanjung Agung sekitar 60 km atau sekitar 45 menit jika kita menggunakan armada transportasi darat.

Untuk menuju lokasi ini, memang sedikit memerlukan tenaga ekstra,karena menuju lokasi Air Terjun ini belum bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan.

Ini dikarenakan akses jalan yang belum memadai, namun harus berjalan kaki dari desa Lebak Budi sekitar 8 km dan melewati perkebunan warga.

Melihat Danau Bujoan, Objek Wisata Baru Kota Prabumulih yang Dibangun Pakai Dana Desa

Namun lelah dalam perjalanan akan terbayarkan dengan indahnya panorama alam di Air Terjun Curup Bali, Air Terjun ini cukup deras mengalir dan dibawa air terjun ini sungai kecil sehingga pengunjung bisa berendam dan bermain air.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolsek Tanjung Agung,AKP Arif Mansyur saat meninjau lokasi objek wisata tersebut mengatakan bahwa Air Terjun Curup Bali adalah salah satu potensi pariwisata yang memikat untuk di kunjungi.

" Air terjun ini punya data tarik tersendiri dibanding air terjun lainnya, dan potensi wisata ini kedepan diharapkan dapat dikembangkan lagi"

Lihat Keseruan Wisatawan Mandi dan Bermain di Air Terjun Temam Lubuklinggau

"Terutama untuk pembuatan akses jalannya sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat bisa masuk, sehingga akan banyak lagi pengunjung yang datang ," katanya.

Dengan demikian lanjutnya tentu Jika potensi air terjuan curup bali ini benar--benar di kelolah secara profesional tentu hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan maayarakat sekitar dan juga menambah pendapatan daerah.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved