Cara Praktis dan Mudah Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Pakai Aplikasi BPJSTKU

Cek saldo jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis pakai aplikasi BPJSTKU

Cara Praktis dan Mudah Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Pakai Aplikasi BPJSTKU
Istimewa
Cara Praktis dan Mudah Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Pakai Aplikasi BPJSTKU 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Cek saldo jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis pakai aplikasi BPJSTKU.

BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan kemudahan dari perkembangan teknologi telepon pintar, yaitu dengan menghadirkan aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU merupakan inovasi yang menghadirkan kemudahan layanan dalam sentuhan jari.

Sebuah aplikasi berbasis mobile yang dipersiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini mempermudah peserta dalam melakukan pengecekan saldo, klaim JHT, pelaporan kasus kecelekaan kerja, pendaftaran online dan layanan informasi lainnya kapanpun dan dimanapun.

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi generasi kedua, yang dikembangkan dari BPJSTK Mobile.

Bakti Setiawan Jabat Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Sharonji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumsel

BREAKING NEWS: Update Korban Tsunami Banten dan Lampung: 62 Meninggal, 584 Luka-luka

"Berbagai macam fitur tambahan kami sediakan melalui aplikasi ini yang merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya."

"Layanaan cek saldo JHT, pelaporan ketidaksesuaian upah atau jumlah karyawan, pelaporan kasus kecelekaan kerja, hingga promo diskon di merchant kerjasama, semua ada dalam satu aplikasi," kata Sumarjono.

Sebelumnya aplikasi BPJSTKU ini hanya tersedia pada platform android, namun pada akhir tahun ini pengguna ponsel pibtar berbasis iOS sudah bisa mengunduh aplikasi ini di Appstore.

"Memang butuh waktu sedikit lebih banyak dalam mengunggah aplikasi BPJSTKU ini ke dalam 2 mobile platform yang berbeda, karena adanya kebijakan dan aturan yang diterapkan oleh masing-masing platform."

"Setelah dilakukan percobaan dan berjalan dengan baik dan lancar pada platform android, kami segerakan untuk mengunggah aplikasi tersebut secara resmi di Appstore, jadi untuk Appstore memang memerlukan waktu yagn lebih panjang", terang Sumarjono.

Kunci Gitar dan Lirik Lagu El OUM, Lagu Baru Sabyan Gambus, Gampang dan Mudah Diingat

Video: Tsunami Selat Sunda, Vokalis Band Seventeen Terbawa Ombak sampai Tengah laut

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved