Tinju

Berlangsung Seru, WBC Setuju Jika Pertarungan Antara Deontay Wilder Vs Tyson Fury Digelar Ulang

Berlangsung Seru, WBC Setuju Jika Pertarungan Antara Deontay Wilder Vs Tyson Fury Digelar Ulang

Berlangsung Seru, WBC Setuju Jika Pertarungan Antara Deontay Wilder Vs Tyson Fury Digelar Ulang
TWITTER.COM/SHOWTIMEBOXING
Momen saat Deontay Wilder (kanan) menjatuhkan Tyson Fury (kiri) dalam pertarungan tinju yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (1/12/2018) malam waktu setempat. 

Berlangsung Seru, WBC Setuju Jika Pertarungan Antara Deontay Wilder Vs Tyson Fury Digelar Ulang

TRIBUNSUMSEL.COM - Duel kelas berat antara Deontay Wilder kontra Tyson Fury yang berlangsung pada Sabtu (1/12/2018) lalu ternyata berhasil membuat kagum organisasi tinju dunia yang menaungi laga itu, yakni WBC (World Boxin Council).

Pasalnya laga perebutan sabuk juara tinju kelas berat WBC yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, tersebut berlangsung dengan seru.

Setelah berduel selama 12 ronde, pertandingan akhirnya diputuskan berakhir seri oleh tiga juri yang bertugas pada malam itu.

Alhasil, Deontay Wilder berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC miliknya dari ancaman Tyson Fury.

Ditemani Hilda Vitria, Billy Syahputra Bongkar Kelakuan Kriss Hatta Didepan Hotman Paris, Ternyata

Tata Cara Penghitungan Integrasi Nilai SKD dan SKB untuk Kelulusan CPNS 2018, Begini Cara Hitungnya

Hasil draw itu ternyata menimbulkan perdebatan karena Fury yang mendominasi jalannya laga, walau sempat terjatuh pada ronde ke-9 dan 12, lebih layak tampil sebagai pemenang.

Tak heran jika banyak pihak, termasuk kedua petinju, meminta untuk menggelar laga ulang antara Deontay Wilder kontra Tyson Fury.

Seakan mendengar keinginan publik, Dewan WBC dalam sebuah pertemuan mencapai keputusan bulat untuk menggelar laga Deontay Wilder melawawn Tyson Fury jilid II.

"Wilder dan Fury telah memberi dunia tinju salah satu duel terbaik di kelas berat yang sudah lama tak terjadi," tulis pernyataan WBC dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Duel itu juga menimbulkan permintaan yang besar dari para fan untuk menyaksikan berlangsungnya pertandingan ulang," lanjut pernyataan itu.

Raffi Ahmad Pamerkan Foto Dirinya Tidur Mangap, Nagita Slavina Kesal Balas Lewat Cara Ini

Puluhan Tahun Menikah Tanpa Buku, Kini Mayang Sari Lega

Bahkan WBC juga menyetujui jika laga Wilder kontra Fury itu menerapkan klausul "direct rematch" atau langsung digelar tanpa diselingi laga lain.

Jika klausul itu terwujud maka Deontay Wilder harus menunda laga wajib melawan Dominic Breazeale dan bertarung dengan Tyson Fury tanpa mempertaruhkan sabuk juara

Pada sisi lain, kubu Fury disebut-sebut mendorong agar duel kontra Wilder jilid II dapat dilangsungkan di Inggris.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera sedikit terkejut saat ditanyakan nasibnya jika tak mampu menyelamatkan Sriwijaya FC di Liga 1 musim ini. Ia mengaku belum ada pembicaraan dengan manajemen terkait dengan hal tersebut. . “Siapa yang bilang? Saya tidak pikir segitu (nasibnya ditentukan dari hasil SFC laean Arema) juga,” kata Alfredo. . Yang terpenting saat ini, lanjut Alfredo adalah fokus untuk menghadapi Arema FC yang menjadi laga penentu SFC dapat bertahan atau malah terperosok di Liga 2 musim depan. . “Saya harus fokus apa yang harus dilakukan sampai besok. Nanti kita lihat, apa saja yang terjadi,” ungkap Alfredo. . Baca berita selengkapnya di website http://sumsel.tribunnews.com/ atau IG story @tribunsumsel . . TRIBUNSUMSEL.COM/Weni Wahyuny #tribunsumsel #SriwijayaFC #LaskarWongKito #SFCDAY #KitoPacak #alfredo #alfredovera #Aremafc
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved