Pilpres 2019

Jokowi Lantik Langsung Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel di Palembang Tanggal 25 November

25 November, calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan melantik pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel

Jokowi Lantik Langsung Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel di Palembang Tanggal 25 November
Biro Pers Setpres
Kegiatan Presiden berkendara motor keliling Kota Tangerang, 4 November 2018. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Setpres) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  25 November, calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan melantik pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel.

Ketua TKD Sumsel, Syahrial Oesman mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) yang akan melantik langsung pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'aruf Amin Sumsel.

Baca: Ini Ramalan Sudjiwo Tedjo Sudah Soal Pemenang Pilpres 2019, Lihat Ramalannya di Sini

"Ada pelatihan bagi semua partai koalisi (9 partai) dan pelantikan TKD Sumsel, di Ball Room Gedung Sultan," kata Syahrial, Senin (19/11/2018).

Selain pengurus TKD Sumsel yang akan dilantik, Alex Noerdin yang mengemban jabatan Ketua Dewan Penasehat dan Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Ketua Dewan Pengarah ikut dilantik.

Menurut Syahrial, kehadiran Jokowi yang saat ini masih menjabat orang nomor satu di Indonesia itu, diharapkan bisa memberi motivasi kepada tim di bawah.

Baca: Kantor Staf Kepresidenan Ali Ngabalin : Pernyataan Prabowo Terkait Ekonomi Tidak Valid & Berantakan

Sehingga bisa meraih kemenangan nantinya. Namun ia belum mengetahui secara detil agenda Jokowi di Sumsel selain pelantikan pengurus TKD Sumsel.

Baca: SBY dan Agus Yudhoyono Turun Gunung Mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga Maret 2019

"Roadshow soal konsolidasi setelah tanggal 25 November pak Jokowi datang, nanti ada disposisi di beberapa kabupaten/kota, karena ada TKD Sumsel dan daerah harus sinergi," katanya.

Beberapa daerah yang disposisi untuk pengurus TKD, diantaranya Kabupaten Banyuasin dan OKU Selatan, yang sudah menyatakan siap memperjuangkan Jokowi- Ma'aruf .

"Jadi ketiga komponen penggerak Jokowi di Sumsel, yaitu TKD, parpol dan relawan, termasuk alim ulama, tokoh masyarakat, bisa juga pejuang atlit dan semua lini," jelasnya.

Dilanjutkan SO, jika TKD sudah terbentuk semua di daerah, maka dipastikan mesin siap perang untuk mengantarkan Jokowi memimpin Indonesia di periode keduanya.

"Kami optimis menang di Sumsel, karena TKD dan relawan yang ada belum bergerak benar. Kalau sudah bergerak termasuk 3 Gubernur Sumsel (2 mantan 1 masih menjabat), maka akan hebat," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved