Film A Man Called Ahok

Jadi Ayah Ahok, Denny Sumargo Rela Tinggal di Belitung Selama Sebulan Untuk Dalami Peran

Artis peran Denny Sumargo mengatakan ia menghabiskan waktu satu bulan di Belitung untuk mempelajari gerak-gerik ayah Ahok, Kim Nam, sosok

Jadi Ayah Ahok, Denny Sumargo Rela Tinggal di Belitung Selama Sebulan Untuk Dalami Peran
Instagram sumargodenny
Denny Sumargo saat memerankan sosok Ayah Ahok di usia muda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Artis peran Denny Sumargo mengatakan ia menghabiskan waktu satu bulan di Belitung untuk mempelajari gerak-gerik ayah Ahok, Kim Nam, sosok yang ia perankan dalam film A Man Called Ahok.

Menurut Denny, hal itu dilakukan agar ia benar-benar bisa mengetahui detail tiap gestur dan raut wajah sosok Kim Nam. Bahkan, kata Denny, ia rela untuk tak pulang saat break shooting.

"Saya menghabiskan waktu sebulan itu di sana, di Belitung, terus-terusan buat dalami itu semua. Tapi memang sih ya, usaha tak akan mengkhianati hasil," ucap Denny kepada Kompas.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Denny mengatakan bahwa tak mudah untuk meniru gerak-gerik orang lain sambil berakting di depan kamera, apalagi dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

"Memang agak susah sih, bagaimana berakting dengan mempertahankan raut muka, cara jalan, tapi juga tetap mempertahankan emosi, wah itu enggak mudah sih, tapi saya coba biasakan," ungkap Denny.

Pria berusia 37 tahun ini menambahkan bahwa salah satu acuannya dalam meniru gestur sosok Kim Nam adalah Chew Kin Wah yang berperan sebagai sosok Kim Nam tua.

"Karena dia kan perankan Kim Nam tua, saya Kim Nam muda, kan enggak mungin dia ikutin saya, jadi saya coba ikutin dia. Jadi saya perhatikan terus dia selama shooting," pungkas Denny.

Film A Man Called Ahok mulai diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (8/11/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalami Peran sebagai Ayah Ahok, Denny Sumargo Tinggal di Belitung Sebulan", https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/08/120606510/dalami-peran-sebagai-ayah-ahok-denny-sumargo-tinggal-di-belitung

Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved