Berita Palembang

Imbauan Jenaka BKN Sumsel Kepada Peserta Tes CPNS Untuk Tidak Percaya Calo

Ribuan peserta tes formasi Pemerintah Kota Palembang yang didominasi laki-laki ini terlihat sibuk berbaris rapi mengikuti proses sebelum masuk ke ruan

Imbauan Jenaka BKN Sumsel Kepada Peserta Tes CPNS Untuk Tidak Percaya Calo
Tribun Sumsel/Melisa Wulandari
Imbauan Jenaka BKN Sumsel Untuk Para CPNS Palembang 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ribuan peserta tes formasi Pemerintah Kota Palembang yang didominasi laki-laki ini terlihat sibuk berbaris rapi mengikuti proses sebelum masuk ke ruang tes di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang. 
Terdengar celetukan-celetukan peserta yang mengeluh karena tidak tahu kalau syarat masuk ruangan itu tidak boleh membawa pena, kertas, atau pun membawa tas.
"Ai aku lah tebawa selusin pensil, makmano ini," celetuk salah satu peserta formasi Pemkot Palembang di Dinning Hall JSC Palembang, Rabu (7/11/2018).
Padahal sudah jelas diberitahukan bahwa peserta harus steril jadi pada saat masuk ruangan tes peserta hanya membawa nomor ujian dan KTP. 
Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, M Andri Hafif mengatakan proses-proses ini dilakukan secara ketat karena untuk menghindari hal yang tak diinginkan. 
"Pada saat pemeriksaan itu dan sebelum masuk ke dalam ruangan peserta harus steril, hanya boleh membawa kartu ujian dan KTP saja," ujarnya. 
Selain itu ada terpasang banner yang menggantung di tiang-tiang tenda, tepat di depan pintu Building C Dinning Hall JSC.
Tulisan itu seperti merupakan tanda peringatan pada peserta untuk tidak percaya dengan adanya calo. 
Cukup menggelitik yang membaca karena mengandung makna jenaka menggunakan bahasa khas Palembang.
"MAK INI HARI MASIH PERCAYO CALO CPNS?  KATEK AKAL. AGEK DIGIGIT ANTU BANYU".
Imbauan Jenaka BKN Sumsel Untuk Para CPNS Palembang
Imbauan Jenaka BKN Sumsel Untuk Para CPNS Palembang (Tribun Sumsel/Melisa Wulandari)
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Euis Ratna Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved