Pilpres 2019

Resmi Jadi Pengacara Jokowi, Partai Bulan Bintang Pilih Jokowi atau Prabowo? Ini Jawaban Yusril

Meski telah resmi menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, Yusril menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang belum memutuskan arah dukungan dalam Pilpres 2019

Resmi Jadi Pengacara Jokowi, Partai Bulan Bintang Pilih Jokowi atau Prabowo? Ini Jawaban Yusril
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Yusril Ihza Mahendra 

TRIBUNSUMSEL.COMYusril Ihza Mahendra telah menyetujui jadi pengacara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Meski telah resmi menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, Yusril menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang belum memutuskan arah dukungan dalam Pilpres 2019.

Baca: Bukan Tim Pemenangan, Ini Tugas Yusril Ihza Mahendra Setelah Jadi Pengacara Jokowi-Maruf Amin

 

"PBB sampai saat ini belum memutuskan memberikan dukungan ke pasangan calon yang mana. PBB memang tidak dalam posisi bisa mencalonkan," ujar Yusril saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/11/2018).

Yusril mengatakan PBB akan menggelar rapat koordinasi nasional pada Desember 2018.

Usai rapat tersebut, baru PBB memutuskan arah dukungannya dalam Pilpres 2019.

Baca: Tepis Tuduhan Isu Keluarga, Jokowi: Ibu Saya Orang Desa Dari Boyolali

"Kalau memberi dukungan, sifatnya informal. Masalah itu akan dibahas dan diputuskan bulan Desember nanti dalam Rakornas PBB," ucap Yusril.

Yusril menerangkan, meski jadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, bukan berarti ia masuk dalam struktur tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja.

"Sebagai profesional lawyer, saya tidak menjagi bagian dari Timses Pak Jokowi- Pak Kiai Ma’ruf Amin. Saya baca di dalam struktur Timses sudah ada divisi hukum dan pembelaan," katanya

"Divisi ini kalau dalam perusahaan bisa dikatakan sebagai “in house lawyer”, sedangkan saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PBB Belum Tentukan Arah Dukungan Meskipun Yusril Ihza Mahendra Sudah Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf,

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved