Koleksi Cerita Dongeng Anak Terbaru Menghibur, Mulai dari Kisah Putri Cempaka Sampai Anak Keledai

Apa saja cerita mu hari ini? tribunsumsel.com punya beberapa cerita dongeng menarik untuk kalian semua. Mau baca dongeng tentang apa

Koleksi Cerita Dongeng Anak Terbaru Menghibur, Mulai dari Kisah Putri Cempaka Sampai Anak Keledai
Dok. Majalah Bobo/dhian
Dongeng Anak Keledai Bertelinga Panjang 

TRIBUNSUMSEL.COM-Apa kabarnya? Semoga semua teman-teman semua sehat dan bahagia.

Apa saja cerita mu hari ini? tribunsumsel.com punya beberapa cerita dongeng menarik untuk kalian semua. Mau baca dongeng tentang apa?

1. Kucing Siam yang Sombong

Sinna adalah seekor kucing siam. Ketika ia masih kecil, ibunya pernah berkata, “Kau harus tahu, anakku… Kita ini keturunan kucing dari istana Raja Siam. Nenek moyang kita lahir dan tinggal di istana Raja Siam.”

Waktu itu, Sinna bertanya pada ibunya, “Bagaimana kalau ada yang tidak percaya, Bu?”

“Kalau ada yang tidak bercaya, suruh saja mereka melihat ke matamu yang biru, titik cokelat tua di ekor dan kakimu, juga bulu kecokelatanmu yang halus."

"Itu adalah ciri-ciri kucing siam asli. Keturunan dari kucing bangsawan yang tinggal istana Raja Siam.” Begitu dulu penjelasan ibu Sinna.

Kini Sinna sudah dewasa. Ia tetap percaya kalau ia adalah kucing bangsawan. Dan itu membuat ia menjadi kucing yang sombong. Ia merasa dirinya lebih hebat dibanding kucing gemuk yang tinggal di sebelah rumahnya. Atau kucing oranye yang tinggal di seberang jalan.

Setiap kali berjalan keluar gerbang rumahnya, Sinna tidak pernah menegur kucing-kucing tetangganya. Ia merasa kucing-kucing itu hanyalah kucing kampung. Tidak sehebat dirinya yang keturunan kucing dari istana Raja Siam.

Kucing-kucing lain tetangga Sinna, mulai kesal pada sikap Sinna.

“Kalau dia memang kucing bangsawan, harusnya dia tahu cara bersikap baik dan ramah. Harusnya dia tahu cara bersikap peduli pada kucing lain,” kata Abu si kucing abu-abu.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved