kesehatan

Dampak Buruk Makan Malam di Depan TV, Ini Penjelasan Pakar!

Kebiasaan makan malam di depan tv ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Dampak Buruk Makan Malam di Depan TV, Ini Penjelasan Pakar!
Google
Makan bersama keluarga 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kebiasaan makan malam di depan tv ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Meskipun ini merupakan kebiasaan yang seringkali dilakukan oleh banyak keluarga di dunia, termasuk keluarga di Indonesia.

Makan malam di depan televisi sering dianggap tidak akan menimbulkan dampak apapun, khususnya untuk kesehatan manusia. 

Dilansir dari laman Grid.ID, Seorang pakar di Amerika Serikat menjelaskan adanya dampak buruk yang dapat mengancam kesehatan manusia saat makan malam di depan tv.

Dilansir dari Grid.ID yang mengutip laman NDTV Food yang dirilis (7/11/2016), para keluarga yang makan malam di depan TV cenderung makan makanan kurang sehat.

Hal tersebut dikarenakan interaksi antara anggota keluarga berkurang akibat adanya TV. Sering dianggap remeh, namun ternyata interaksi yang berkurang akan mengurangi pencegahan antar anggota keluarga supaya tidak mengonsumsi menu yang tidak sehat.

Baca: Lama Tak Posting Instagram, Awkarin Kembali Aktif dengan Ucapan Belasungkawa Untuk Indro Warkop

"Menonton TV selama makan malam keluarga dapat mengurangi kesempatan interaksi antara anggota keluarga sehingga menurunkan tingkat pencegahan untuk mengonsumsi menu yang tidak sehat," kata Amanda Trofholz, seorang peneliti di University of Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat.

Amanda juga mengatakan, menyetel TV pada saat makan malam, akan membuat orang yang bertugas menyiapkan makan malam terpecah konsentrasinya.

Mereka akan menjadi bingung menentukan fokus menyiapkan makan malam atau menonton TV.

Hal ini akan berakibat pada pemilihan menu makan malam praktis yang lekat dengan macam-macam menu junk food dibandingkan menu keluarga konvensional.

“Makanan keluarga adalah pelindung bagi banyak aspek kesehatan anak,” kata Amanda seperti dilansir NDTV Food.

Halaman
123
Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved