Pilpres 2019

Aburizal dulu ke Prabowo, Sekjen Golkar: Tak Main Dua Kaki, Pak Ical Tetap Kuning, Dukung Jokowi

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus yakin bahwa Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie tidak akan bermain dua kaki

Aburizal dulu ke Prabowo, Sekjen Golkar: Tak Main Dua Kaki, Pak Ical Tetap Kuning, Dukung Jokowi
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Aburizal Bakrie 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus yakin bahwa Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie tidak akan bermain dua kaki pada pemilu Presiden mendatang.

Meskipun, sebelum bertemu dengan jajaran Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Senin malam, (8/10/2018), Ical telah bertemu Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Baca: Cuma Mau Beli Mie Yamin, Raffi Ahmad Bersama Putranya Kendarai Mobil Seharga Rp 9 Miliar

"Pak Ical itu tetap kuning, tetap Golkar dan kebijakan Golkar mendukung Jokowi tetap beliau pegang. Artinya loyalitas dia terhadap partai yang mendukung Jokowi juga melekat," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (9/10/2018).

Lodewijk juga yakin bahwa Ical akan ikut aktif terlibat dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya pertemuan Ical dengan TKN Jokowi-Ma'ruf merupakan simbol keikutsertaannya memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Baca: Burung Murai Batu dan Cucak rawa Serta 3 Jenis Lainnya tak Lagi Dilindungi, Bolehkan Memeliharanya ?

"Tentunya seperti kemarin kan kedatangan itu untuk minta masukan. Beliau welcome kan artinya bagus. Artinya beliau bersedia sampaikan pengalaman dan evaluasi beliau terhadap pemilu 2019 dihadapkan dengan kondisi kekinian situasi politik nasional," katanya.

Lodewijk menjelaskan mengapa Ical tidak masuk dalam struktur TKN Jokowi-Ma'ruf, berbeda dengan dua tokoh senior Golkar lainnya yakni Akbar Tanjung dan Agung Laksono.

Menurutnya, Ical difokuskan untuk memenangkan Golkar di Pemilu Legislatif.

"Kita harus membagi tenaga kita siapa yang ke TKN, siapa yang ke partai. Walaupun yang dikatakan di Bapilu Golkar, juga otomatis mendukung ke pak Jokowi, otomatis," pungkasnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical, bertemu dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf.

Dalam pertemuan itu, Ical berpesan agar TKN Jokowi-Ma'ruf berkampanye dengan damai dan bersahabat. Ia pun mengingat pesan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

"Seperti yang disampaikan pak Jokowi, ini bukan peperangan, ini suatu kontestasi membutuhkan satu keamanan," ujar Ical di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Ical pun menyampaikan kepada Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir beserta tim kampanye, untuk menjalin komunikasi dengan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Terutama demi menyampaikan pesan persahabatan di pilpres 2019.

"Saya menggantungkan diri kepada pertemanan Sandi dan Erick," ucap Ical.

Ia meminta Erick dan Sandiaga menjadi jembatan antar kedua kubu, yakni kubu Jokowi-Mar'uf dan Prabowo-Sandi. Jika ada perselisihan antar dua kubu, Ical berharap Erick dan Sandi menjadi penengah.

"Jika ada kata-kata yang kurang pantas dari kubu pak Prabowo, supaya Erick bisa datang ke Sandi dan kemudian Sandi bisa membenahkannya. Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita, biar Sandi yang beri tahu pada Erick," kata Ical.

"Supaya damai, aman, masyarakat tidak terpecah. Kalau ini bisa kita capai, maka pemilu itu bisa jadi pemilu yang baik," tuturnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ical: Saya Menggantungkan Diri Kepada Pertemanan Sandi dan Erick, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/10/08/ical-saya-menggantungkan-diri-kepada-pertemanan-sandi-dan-erick.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Golkar Yakin Ical Tidak Main Dua Kaki, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/10/09/golkar-yakin-ical-tidak-main-dua-kaki.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help