CPNS 2018

Besok Honorer se-Sumsel Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur Sumsel Minta Penundaan Tes CPNS

Rencananya 100 orang honorer K2 asal Lubuklinggau tersebut akan bergabung dengan perwakilan K2 17 Kabupaten Kota seluruh Sumatera Selatan

Besok Honorer se-Sumsel Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur Sumsel Minta Penundaan Tes CPNS
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Perwakilan Honorer K2 saat koordinasi menjelang keberangkatan ke Palembang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sebanyak 100 orang honorer Kategori 2 (K2) lintas instansi di Kota Lubuklinggau akan berangkat ke Palembang untuk melakukan aksi damai.

Rencananya 100 orang honorer K2 asal Lubuklinggau tersebut akan bergabung dengan perwakilan K2 17 Kabupaten Kota seluruh Sumatera Selatan (Sumsel).

Kordinator Daerah (Korda) Honorer K2 Kota Lubuklinggau, Jaka menuturkan aksi damai akan mereka lakukan Kamis (04/10) besok di depan kantor Gubernur Sumsel.

Baca: Sejumlah Tokoh Politik Ikut Menyebar Berita Hoax Ratna Sarumpaet, Ini Usulan Mahfud MD

Baca: Ratna Sarumpaet Akui Lakukan Operasi Plastik, Inilah 8 Seleb yang Blak-blakan Ngaku Lakukan Oplas

"Kemudian dilanjutkan dengan berjalan ke kantor DPRD Provinsi Sumsel," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Rabu (03/010).

Jaka menyebutkan ada pun tuntutan mereka para honorer yakni menunda pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sebelum mereka diangkat menjadi CPNS.

"Kemudian memprioritaskan honorer K2 menjadi PNS, baik guru maupun tenaga teknis lainnya dilingkungan Pemkot Lubuklinggau," ujarnya.

Baca: Polresta Palembang Bekuk 17 Bandit Selama September Serta Amankan 2 Senjata Api

Baca: Nonton TV Online Liga Champions PSG vs Crvena Zvezda Malam ini

Lalu menolak peraturan Permenpan RB tentang PP No 36-37 tahun 2018 yang tidak berkeadilan sosial sesuai keadan sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kemudian menolak pengangkatan honorer K2 menjadi Pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) dengan perjanjian kerja (P3K) dan meminta Leningkatan kesejahteraan dan status honorer k2 dengan menerbitkan sk gubernur dan walikota wilayah Sumsel," terangnya.

Sementara salah satu tokoh pemuda Lubuklinggau, Tomi Mafinal mendukung secara emosional perjuangan honorer K2 Kota Lubuklinggau dalam memperjuangkan haknya.

"Tidak ada salahnya mereka memperjuangkan hak mereka. Dan itu kita dukung , tinggal lagi sejauh mana pihak pemangku kebijakan merealisasikan perjuangan kawan -kawan tersebut, " pungkasnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved